KNPI Subulussalam Himpun OKP Laksanakan Aksi Bela Palestina

Kamis, 27 Mei 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Subulussalam, menghimpun Organisasi Kemasyarakatan Pemuda melaksanakan gerakan bela Palestina, tepatnya di komplek masjid agung, pada Rabu, (26/5/2021).

Ketua KNP kota Subulussalam Edi Sahputra Bako menyampaikan. kita menghimpun kawan-kawan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda untuk melaksanakan Gerakan bela Palestina yang kita sebut Aksi Solidaritas Pemuda Sada Kata untuk Palestina.

Edi juga menyampaikan OKP yang tergabung dari BKPRMI, HMI, GP Ansor, PMII, GPA, HIMMAH, PM, KAMMI, GPK, AMPI, SAPMA PP, KOHATI, SRIKANDI PP, PEMUDATA, HIMAPPKOS, PERPENA, IKAPAS dan 49 lembaga Organisasi Kemasyarakatan Pemuda lainya.

"kegiatan ini kita lakukan atas dasar rasa kemanusiaan dan panggilan iman. Kegiatan dimulai dari Shalat Ghaib yang menjadi imamnya Ust. Qaharudin Kombih MPU Aceh, Tausiyah yang dibawakan Ust. Azharudin Ketua MPU Kota Subulussalam, Ust. H. Rasyid Bancin Pembina Pemudata, Ust. Samsul Pajri Ketua KNRP Kota Subulussalam dan Zikir yang dipandu oleh Ust. H. Rasyidin Solin dan Ust. Zulfarsi serta ditutup do'a,"kata Edi

kegiatan tersebut dilanjutkan dengan orasi bela palestina dan penggalangan donasi untuk palestina, turut hadir Walikota subulussalam H. Affan Alfian Bintang dan Wawako Salmaza Kombih wakil walikota Subulussalam juga turut memberikan donasinya dan akan menghimpun donasi dijajaran Pemko Subulussalam untuk turut peduli terhadap saudara kita di palestina.

"donasi yang terkumpul sebanyak Rp. 118.000.000,- lebih. donasi langsung di serahkan kepada Komite Nasional untuk Rakyat Palestina,"kata Edi

Lanjut Edi. diakhir kegiatan kita laksanakan orasi bela Palestina kemudian menyampaikan pernyataan sikap bersama yaitu mengutuk keras agresi militer israel terhadap Palestina karena telah melanggar hukum internasional dan mengakibatkan krisis kemanusiaan serta menimbulkan ratusan bahkan ribuan korban jiwa bagi Rakyat Palestina, tujuh poin pernyataan sikap dibacakan oleh Ust. Zakirun Alves dari perwakilan OKP.

Penulis : Juliadi