Momentum Ramadhan, KAMMI Subulussalam Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

Sabtu, 08 Mei 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Subulussalam, Yusraini S.Psi, S.Sos bersama dengan pengurus KAMMI Subulussalam mengadakan santunan kepada Yatim Piatu dan kaum dhuafa berupa sembako, uang tunai, dan baju layak pakai di Desa Pegayo, Kota Subulussalam, Jum'at (7/5/2021).

Kegiatan santunan tersebut dalam rangka memanfaatkan momentum bulan Ramadhan terutama untuk melatih diri melakukan kebaikan-kebaikan yang bermanfaat bagi masyarakat hingga Ramadhan meninggalkan kita.

Dari informasi yang diterima, berbagi santunan ini adalah program turunan dan lanjutan dari hasil Silaturahmi Pimpinan KAMMI Aceh via zoom, yang kemudian dipandu langsung oleh Ketua Sosmas KAMMI Wilayah Aceh, Syauqi Fadhlil Khaliq, berkoordinasi juga dengan Ketua Sosmas Pengurus Daerah se-Aceh.

“Kami sangat menyambut baik program seperti ini, karena program ini benar-benar bersentuhan langsung dengan masyarakat dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, karena sebelumnya banyak masyarakat yang ada di desa Pegayo yang belum pernah sama sekali mendapatkan santunan, baik itu dhuafa maupun yatim piatu, selain itu, kami siap dengan SDM yang ada di KAMMI Subulussalam untuk terus memperluas program ini jika ada uluran tangan dari para dermawan dan orang baik lainnya,” kata Yusraini S.Psi., S.Sos.

Ia juga mengatakan, pihak pengurus akan berusaha mengumpulkan infaq-infaq. Ia juga berharap program santunan ini bisa berlanjut hingga bulan Ramadhan yang akan datang.

Selain itu, Syauqi Mengapresiasi KAMMI Subulussalam yang telah mengadakan kegiatan santunan yatim piatu dan dhuafa ini, dan berharap terus bisa hadir dalam berbagai aksi sosial lainnya demi memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan membantu dengan segenap kemampuan kita bersama.

Disisi lain, dr. M. Arief Hidayat (Sp. Bedah) salahsatu kader pendiri Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI ACEH) juga mengatakan kegiatan santunan ini sangat mantap untuk sebuah langkah awal untuk kedepannya. Semoga KAMMI Subulussalam tetap menjalankan misi kebaikan, dan semoga amal kebaikan kita semua diterima oleh Allah SWT. (rls/mustaqim)