Moris Adidi Yogia Nyatakan Siap Maju Sebagai Calon Ketua IKA Unri

Ahad, 30 Mei 2021

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - Dinamika pencalonan ketua Ikatan Alumni Universitas Riau (IKA UNRI) semakin hangat dibicarakan oleh kalangan alumni UNRI. beberapa calon yang diusung sudah mulai melakukan pertemuan untuk mendapatkan dukungan dari masing - masing perwakilan Komisariat IKA Fakultas yang ada di lingkungan kampus tersebut. 

Beberapa calon yang muncul ada dari kalangan Birokrat, Politisi, Akademisi dan Pengusaha. salah satu calon yang mengemuka untuk diusung yakni Akademisi Riau, DR Moris Adidi Yogia M Si yang merupakan alumni jurusan administrasi bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Politik yang sehari - sehari kegiatannya menjadi tenaga pengajar di salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru. 

Moris Adidi Yogia menyatakan siap maju sebagai calon Ketua Ikatan Alumni Universitas Riau. 

Calon Ketua IKA UNRI, Moris Adidi Yogia dikonfirmasi mengatakan," IKA sebagai wadah alumni harus mampu menjadi barometer Institusi penaungnya yaitu Universitas Riau. semakin berkembang alumni, maka rasa memiliki terhadap almamater akan semakin kuat," katanya, Ahad (30/5/2021) kepada wartawan. 

Lebih lanjut Moris mengungkapkan, " konsep pengembangan Alumni harus mencakup kemampuan dari profil lulusan yang telah ditetapkan oleh program studi dan juga tercermin dalam kurikulum yang diajarkan oleh institusi," ungkapnya.

"sebagai contoh lulusan FKIP kan tidak hanya harus menjadi guru, tapi juga harus memiliki kemampuan tambahan yang membuat mereka bisa bersaing dalam iklim usaha global yang terjadi saat ini. maka dari itu tugas IKA adalah memberikan alternatif tersebut kepada alumni yang dinaunginya," pungkasnya. 

Ketua Tim Pemenangan Moris Adidi Yogia, Subandi S IP menambahkan," beliau adalah sebagai figur alternatif karena dari nama - nama yang mengemuka beliau satu - satunya dari kalangan akademisi dan memiliki pengalaman kepemimpinan," tambahnya.

Subandi mengatakan," beliau mampu mengakomodir segala lapisan alumni karena ramah, mudah bergaul dan beradaptasi dengan siapa saja," katanya.

Kemudian dia juga menyebut," dengan kemampuan dan pengalaman yang dimilikinya selama ini beliau mampu menjadi Fasilitator untuk menjadikan kampus universitas riau terdepan di indonesia," sebutnya.

"Selain itu mampu menjadi Fasilitator antara alumni dan seluruh civitas akademika unri," tutup Subandi. (*)

Penulis: Rasid Ahmad