NU Peduli: Bazar Sembako Murah LAZISNU

Sabtu, 08 Mei 2021

PELALAWAN, PANTAUNEWS.CO.ID - Sabtu (8/5/2021) bertepatan dengan 26 Ramadhan 1442 H, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZISNU) Ranting Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci menyelenggarakan kegiatan bazar sembako murah untuk masyarakat Desa Makmur. Bazar akan dibuka mulai pada jam 13.00 sd. waktu Maghrib di depan Masjid Al Muhajirin, Jalan Poros Desa Makmur dengan penerapan protokol kesehatan dan penjadwalan kedatangan masyarakat yang berbelanja ke bazar.

"Penjadwalan kedatanngan masyarakat bertujuan menghindari kerumunan dikarenakan sembako yang disediakan jumlahnya cukup signifikan yaitu 500 paket sembako senilai 100 ribu per paket," demikian disampaikan oleh Bapak Saryono, Ketua Ranting LAZISNU Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci. "Adapun setiap paket sembako berisi 2 L Minyak Goreng, 2 kg Gula Pasir, ½ papan Telur, 1 kg Tepung Terigu, Mie Instan dan Sirup. Masyarakat dapat membelinya dengan harga 70 ribu saja per paketnya," tambah Pak Saryo, panggilan akrabnya.

Pantauan media ini, secara bertahap masyarakat mulai berdatangan ke lokasi Bazar pada jam 13.30. Mereka membeli paket sembako yg tersedia, dan masing-masing langsung pulang meninggalkan lokasi. Masyarakat terus berdatanagan sesuai jadwal yang diatur oleh Panitia. Kegiatan Bazar berjalan lancar sampai sore. Meskipun sempat diguyur hujan menjelang waktu asar, akan tetapi setelah hujan reda Bazar kembali berjalan dan masyarakat terus datang hingga 500 paket sembako yang tersedia habis terjual.

Kegiatan Bazar Sembako Murah oleh LAZISNU Ranting Desa Makmur Pangkalan Kerinci juga dihadiri beberapa fungsionaris LAZISNU Kabupaten Pelalawan, di antaranya Sekretaris Ahmad Jazuli, ST. dan Bendahara Shohibul Ahsan, SE. "Saya berikan penghargaan yg setinggi-tingginya untuk Bapak Saryono selaku ketua LAZISNU Ranting Desa Makmur beserta seluruh Pengurus yang telah menginisiasi dan bertekad melaksanakan kegiatan Bazar Sembako Murah ini. 500 paket sembako adalah jumlah yang besar, perlu kesungguhan dan kerja keras untuk mewujudkannya. Tapi manfaatnya juga sangat besar karena bisa membahagiakan 500 keluarga saat menyambut Idul Fitri dalam rundungan pandemi ini," kata Kang Jazuli, Panggilan akrab Sekretaris LAZISNU Kabupaten Pelalawan.

"Penghargaan yang besar juga untuk sahabat-sahabat Ansor, Banser dan Fatayat Desa Makmur, jugauntuk Ibu-Ibu Wirid Akbar Permata Uswatun Hasanah yang telah mensupport penuh kegiatan Bazar Sembako Murah ini. Selama ini mereka juga konsisten membantu sebagai relawan apa pun kegiatan LAZISNU di kampungnya", tutup Kang Jazuli. (rls)