Paguyuban Pabuaran Gelar Buka Puasa Bersama

Senin, 10 Mei 2021

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Menjelang tibanya Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi, Organisasi Paguyuban Pabuaran Cimone Jaya Kota Tangerang menggelar acara buka puasa bersama.

Hadir dalam kesempatan tersebut beberapa perwakilan pengurus ormas yang kebetulan berada di wilayah tersebut, diantaranya Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Laskar Merah Putih (LMP) Pemuda Pancasila (PP) Kesatuan Komandan Pembela Merah Putih (KKPMP) dan Baderhood (Komunitas Motor) serta Karang Taruna.

Ketua RW Setempat Didi Supiadi, Amd yang juga turut hadir dalam acara buka puasa bersama menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya beberapa ormas di lingkungannya.

"Saya sangat senang dengan banyaknya ormas di lingkungan ini, saya berharap agar selalu jaga kekompakan dan bersinergi demi kemajuan lingkungan juga jangan lupa untuk tetap menjaga Prokes di saat mengadakan kegiatan karena saat ini masih kondisi pandemi".

Royani, Ketua Paguyuban Pabuaran Cimone Jaya menyampaikan diadakan acara buka puasa bersama selain sebagai salah satu wujud rasa syukur dan silaturahmi juga untuk lebih menguatkan rasa kebersamaan dalam membangun lingkungan sekitar kearah yang lebih baik. "Alhamdulillah selama ini ormas yang cukup banyak di wilayah kami selalu solid saling menghargai dan bersinergi dengan kami".

"Saya yakin adanya ormas di wilayah Kami akan menjadi bagian penting dalam mengawal, mendampingi mengawasi proses pembangunan di lingkungan kami.
 Karena bagaimanapun juga ormas adalah salah satu wadah kontrol sosial sesuai amanah Undang-Undang Dasar 45," jelas Royani, Ahad (9/5/2021).

Begitupun dengan Ust M. Rukyat S.Pd.I salah satu tokoh agama setempat yang diundang mengisi ceramah agama menyampaikan bahwa dirinya merasa sangat bangga di lingkungannya banyak ormas yang berjalan berdampingan dan saling menghargai satu sama lain.

"Saya bangga dengan berkumpulnya banyak ormas, nantinya akan membantu  masyarakat yang membutuhkan pendampingan, 
mudah-mudahan kebaikan dan keikhlasan di balas oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala," Kata Ust Rukyat dalam ceramahnya.

Hal lain yang lebih menarik dalam acara buka bersama tersebut, pengurus ormas yang hadir kompak dan penuh semangat secara serempak menyampaikan "kami siap bergerak demi membantu pembangunan lingkungan ke arah yang jauh lebih baik". (*)

Penulis: Asep WW