PCNU Kabupaten Solok Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an, Makna Al-qur'an di Tengah Pandemi Covid-19

Rabu, 05 Mei 2021

SOLOK, PANTAUNEWS.CO.ID - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Solok mengadakan peringatan Nuzulul Quran pada akhir fase ketiga Ramadhan 1442 H. Wakil Ketua Tandfiziah Syahrul Ramadhan mengatakan, kegiatan ini untuk membumikan Al-Quran dan menjadikannya sebagai rahmat seluruh alam.

Syahrul menuturkan, memperingati hari Nuzulul Quran sekaligus mengambil hikmah di bulan suci Ramadhan agar senantiasa selalu berzikir kepada Allah, agar senantiasa memiliki lisan yang terus berzikir kepada Allah, hati yang terus bersyukur kepada Allah terlebih dimasa pandemi. 

“Dan semoga dengan zikir dan pembacaan Al-Quran dalam Nuzulul Quran ini, Allah angkat wabah pandemi ini di Indonesia,” kata Syahrul di Masjid Nurul Anhar, Jorong Sungai Kaluang, Nagari Sungai Abu, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Selasa (4/5/2021).

Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Solok Buya Fahmi Riza didampingi oleh Wakil Ketua Tandfiziah PCNU Syahrul Ramadan. Buya Fahmi Riza langsung sebagai penceramah dalam kegiatan ini.

Dalam acara ini turut dihadiri kepala Jorong Sungai Kaluang (Geherman), Ketua KAN Darias Dt. Panduko Kayo, tokoh masyarakat setempat, dan masyarakat serta jamaah masjid Nurul Anhar.

Fahmi Riza mengungkapkan, "kegiatan nuzul qur'an kita jadikan momen untuk memakmurkan masjid. menghidupkan MDTA dan LPTQ agar generasi muda mencintai dan mengamalkan alqur'an. Tema Ceramah yang di angkat pentingnya memperingati Nuzul Qur.an. Alqur'an sebagai petunjuk, Alqur'an dibudayakan membaca secara tartil dan Alqur’an sebagai obat".

"Kegiatan Nuzul Qur'an adalah momentum menjalin silahturahmi pengurus PCNU degan jama'ah nahdiyin yang mengamalkan ahlusunah waljamaah annahdiyah", kata wakil ketua tandfiziah yang juga seorang Kepala Sekolah di Kecamatan Hiliran Gumanti. (*)

Penulis: Novri