PK KNPI Simpang Kiri Sambangi Mualaf Center Subulussalam

Sabtu, 08 Mei 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Simpang Kiri membuat kegiatan sehari mengajar untuk anak-anak mualaf center.

Pengurus PK KNPI Simpang Kiri memberikan edukasi dengan mengajar mengaji dan memberikan takjil berbuka puasa serta games untuk bersenang-senang di Desa Suka Makmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Sabtu (8/5/2021).

Kegiatan yang mengangkat tema "Sehari Mengajar, Selamanya Menginspirasi" ini dihadiri sekitar 40 anak berlangsung di Aula Yayasan Mualaf Center.

Ketua PK KNPI Simpang Kiri Syumarlin Barat seakan bernostalgia, melihat mereka seperti melihat diri saat kecil dulu. Belajar mengaji dan orang tua yang mengajari.

"Nah, kini tugas kita menjadi berbagi lewat ilmu yang kita miliki. Program ini terinspirasi dari hadits yang berbunyi, Sebaik-baik kalian adalah yang belajar Al-Qur'an dan mengajarkan," jelasnya.

Syumarlin berharap berharap dapat memberi semangat baru untuk tetap belajar Islam dan mengabarkan bahwa sesama muslim bersaudara. (*)

Penulis : Ali Hanafi