Relawan TTS Bantu Masyarakat Subulussalam dengan Program 1001 Sajadah

Selasa, 11 Mei 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Relawan Turun Tangan Subulussalam (TTS) giat menebar kebaikan ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan. 

Relawan dengan tagline 'Nol Rupiah' ini bersukarela mengunjungi tempat-tempat yang membutuhkan di lima kecamatan yakni Simpang Kiri, Sultan Daulat, Penanggalan dan Rundeng di Kota Subulussalam untuk melaksanakan program 1001 sajadah.

Program 1001 sajadah TTS ini memberikan sejumlah bantuan berupa sajadah, peci, mukena, sarung dan alquran setiap tahun pada momentum bulan Ramadhan.

Pada Ramadhan tahun ini, donasi dibuka sejak sejak awal Ramadhan lalu tutup pada hari ke-25 Ramadhan.

Mereka mengumpulkan donasi sekitar 8,4 juta rupiah dan ditambah bantuan berupa barang jika dirupiahkan sekitar 2 juta rupiah dari para dermawan dari daerah maupun di luar daerah, Senin (10/5/2021).

Donasi ini diserahkan kepada kaum jompo, kaum dhuafa, yatim/piatu, imam masjid, muadzin, santri dan masyarakat yang kurang mampu selama dua hari, Ahad (9/5/2021) sampai pada hari Senin (10/5/2021).

"Alhamdulillah dalam penyerahan tidak ada kendala apapun, baik secara fisik maupun batin, bahkan para relawan sangat bergembira dalam melakukan penyerahan donasi tersebut," kata Ridwan Payung, Ketua atau Koordinator Turun Tangan Subulussalam.

Ridwan Payung berharap, kedepan semoga relawan tetap bersemangat dalam menjalankan program baik ini, untuk menjadi tangan-tangan donatur menyampaikan amanah kepada si penerima. (*)

Penulis : Ali Hanafi