Rumah Tahfidz Baitul Hufadz Gelar Buka Puasa Bersama Para Santri

Selasa, 11 Mei 2021

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Pembacaan Al quran tanda dimulainya acara buka puasa bersama santri yang berjumlah 50 orang. Rumah Tahfidz Baitul Hufadz ini dikelola oleh Ustadz Ahmad Zulkarnaen sekaligus Koordinator Daerah Banten Rumah Tahfidz yang berjumlah 65 Rumah Tahfidz dengan 167 asatidz/asatidzah serta 2500 santri penghafal Al-Qur'an.  

"Alhamdulillah kita kedatangan tamu dari PPPA (Pondok Pesantren Penghafal Al-Qur'an) DAQU (Darul Qur'an) dan RTC (Rumah Tahfidz Center) pimpinan KH. Yusuf Mansyur," ujar Ustadz Ahmad Zulkarnaen saat ditemui awak media, Senin (10/5/2021).

"Bingkisan lebaran dari PPPA DAQU langsung diberikan kepada 50 santri penghapal Qur'an dan dan 30 asatidz/asatidzah yang hadir dan yang tidak hadir karena jarak tempuh jauh akan diberikan langsung ke setiap Rumah Tahfidz daerah Banten" tambah Ustadz Zulkarnaen menjelaskan.

"Saya mendirikan Rumah Tahfidz Abul Yatama dari rasa gelisah saya pribadi karena banyak dosa dan khilaf, ada arahan dari Ustadz Kosasih Rumah Tahfidz Center, coba ibu dirikan Rumah Tahfidz santrinya anak yatim, saya ikuti arahan ustadz Kosasih. Alhamdulillah setelah saya dirikan Rumah Tahfidz, kegelisahan hati hilang, tenang damai berkahnya dan dari beberapa santri menjadi banyak. Subhanallah, saya berharap bila saya sudah tiada meninggalkan dunia, agar anak-anak santri yatim disini dapat melanjutkan atau mendirikan Rumah Tahfidz ditempatnya masing-masing," ujar Ibu Tati, pengasuh Rumah Tahfidz Abul Yatama. (*)

Penulis: Asep WW/Royani