Sebanyak 108 Penerima BLT-DD Tahap I Desa Makeruh Rupat Disalurkan

Jumat, 07 Mei 2021

RUPAT, PANTAUNEWS.CO.ID - Kepala Desa Makeruh, Dedi Sumantry S.Pd menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BPT-DD) tahap I Tahun 2021 bertempat di Aula Desa Makeruh, Jumat (7/5/2021). 

Kepala Desa menyampaikan bahwa penyaluran ini adalah berdasarkan Peraturan Mentri Desa agar BLT disalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri 2021.

Untuk Desa Makeruh, penerima manfaat sebanyak 108 orang dengan nominal per orang sebesar Rp.300.000. 

Kepala Desa berharap dengan disalurkan dana BLT yang sudah diterima oleh masyarakat dapat membantu dan memanfaatkan untuk kebutuhan kehidupan sehari-hari. Pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua BPD Desa Makeruh, Junaidi S,Pd.I, Bhabinkamtibmas Aipda Ahmad Fauzi.

Kepala Desa Makeruh mengingatkan Kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari dan mMenjaga kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

Bhabinkamtibmas Aipda Ahmad Fauzi pada kesempatan tersebut juga menghimbau masyarakat untuk ikut bersama-sama memberantas pengaruh Narkoba, dan kejahatan lainnya. Seluruh masyarakat juga diminta untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar yang berakibat terjadinya karlahut.

Selain itu, kepada masyarakat juga ditekankan untuk menunda mudik lebaran Idul Fitri Tahun 2021 sesuai aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah guna mengurangi dan memutus resiko penularan Covid-19. (*)

Penulis: Rusdi