Terkait Pengganti Wakil Walikota Dumai, Yulia Putra Dinilai Layak

Jumat, 07 Mei 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Isu penggantian Wakil Walikota Dumai sudah gencar dibicarakan, beberapa nama tokoh mencuat dan diberitakan media masuk dalam daftar calon pengganti Wakil Walikota Dumai Amris, S.Sy yang wafat beberapa waktu yang lalu.

Kendati belum ada jalur resmi yang mengumumkan, sejumlah nama-nama menjadi sorotan. Salah satu yang paling gencar dibicarakan publik saat ini adalah tokoh muda berdarah minang, Yulia Putra, SE.

Yulia Putra, yang saat ini memegang tampuk Ketua Umum Laskar Merah Putih Perjuangan Provinsi Riau mencuat seiring isu penggantian wakil Walikota Dumai ini.

Pria Kelahiran Bukittinggi, 10 Juli 1978 ini dinilai publik mempunyai rekam jejak politik yang jelas dari partai pengusung Nasdem sebagai pemenang dalam pemilihan kepala daerah kemarin. Jika dilakukan uji kelayakan, masyarakat menilai Yulia Putra sudah sangat layak diperhitungkan.

Jabatan Ketua OKK Partai Nasdem Kota Dumai yang diembannya saat ini mengerucutkan pandangan publik terhadap sosok pemimpin yang memiliki lisensi secara politis memegang amanah berat ini. (*)

Penulis: Pepen Prengky