Covid-19 Melonjak, kitabisa.com Salurkan Bantuan Alkes

Kamis, 24 Juni 2021

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - kitabisa.com melalui Yayasan Sahabat Cinta Umat menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk tenaga kesehatan di kota Pekanbaru, Kamis (24/6/2021)

NGO Koordinator kitabisa.com Riau Robi Armilus, S.Sos,M.Si menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan ini dari orangbaik yang berdonasi di kitabisa.com. adapun bantuan yang diberikan didasari oleh meningkatnya jumlah angka covid di Pekanbaru yang mengakibatkan terbatasnya alat pelindung diri ( APD) bagi tenaga kesehatan, sehingga mereka perlu dilindungi secara ekstra karena berjuang digarda terdepan dalam penanganan Covid 19.

"Adapun jenis bantuannya berupa Hazmat sejumlah 100 pcs, face Shield 450 pcs, sepatu boat 75 pasang, masker KN95 450 pack, Handcoon 50 boks dan Hand sanitizer 250 ml 75 botol," ujar Robi kepada wartawan. 

Sementara itu ketua yayasan Sahabat cinta umat Hendi Gunawan menyampaikan bantuan yang diberikan disalurkan ke puskesmas bukit raya, puskesmas harapan raya, fasilitas isolasi kesehatan Bapelkes Riau dan fasilitas isolasi kesehatan BPSDM Riau.

"Kita berharap bantuan ini memberikan support bagi tenaga kesehatan untuk menangani masalah Covid-19 di Pekanbaru," ungkap Hendi.

Penyaluran sendiri dilakukan langsung oleh manajer partnership sahabat cinta umat Muhammad Adrian Perdana didampingi oleh manajer program SCU Samsul Huda. ( Rasid Ahmad )