Dirut PT Dearo Ganda Saranatama: Antusias Masyarakat Cukup Tinggi

Ahad, 20 Juni 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID – Gelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, kegiatan yang dilaksanakan sejak Sabtu (19/6/2021) kemarin, cukup mendapat apresiasi. Pelayanan fasilitas vaksinasi yang disponsori oleh PT Dearo Ganda Saranatama (DGS) ini, dinilai sangat membantu masyarakat dalam melaksanaan program pemerintah dalam memutuskan mata rantai virus corona.

Direktur Utama PT DGS, Andi Lala Bakara, SE menyampaikan bahwa kegiatan ini murni bentuk kepedulian perusahaan dengan masih tingginya angka pasien Covid-19 di Kota Dumai. Oleh sebab itu, kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Gatot Subroto KM 7, Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan ini cukup antusias sehingga jadwal yang sebelumnya direncanakan digelar dua hari, akan diperpanjang hingga esok, Senin (21/6/2021).

“Jadwal kita perpanjang hingga esok,” ungkap Andi Lala Bakara, Minggu (20/6/2021).

Ditambahkan abang kandung Roni Ganda Bakara yang juga Anggota DPRD Dumai ini, sangat mengharapkan agar vaksinasi kepada masyarakat dapat maksimal. Ia sangat berharap, agar vaksinasi untuk pencegahan serta pemutusan mata rantai virus corona ini dapat diperpecat, sehingga masyarakat terbebas dari Covid-19.

Kegiatan yang juga mengganteng Sahabat Bakara Center ini, Andi menyebutkan bahwa pelayanan ini terbuka untuk umum.
“Kita tak menyangka, banyak juga masyarakat yang datang dari jauh. Intinya kita tetap melayani sesuai dengan kuota yang telah kita persiapan dengan tim medis,” kata suami mantan Kasatres Narkoba Polres Dumai, AKP Novarianti, SH ini kepada awak media.

Diketahui, Akumlasi total kasus Covid-19 yang tercatat di Kota Dumai, hingga Sabtu telah menembus angka 6197 kasus. Terdiri dari 240 orang dalam perawatan, 5.841 dinyatakan sembuh dan 116 orang meninggal dunia. Sementara itu hingga Sabtu (19/6/2021), sudah 64.886 masyarakat Kota Dumai divaksin, mulai dari tenaga medis, pelayan publik, lansia, hingga masyarakat umum.

Total vaksin yang diterima oleh Pemko Dumai, mulai awal hingga akhir berjumlah 79.060 dosis. Dengan rincian 64.886 orang sudah divaksin dosis pertama, sedangkan 11.079‎ orang sudah menjalani penyuntikan dosis kedua.

Ditempat terpisah, Anggota DPRD Dumai Roni Ganda Bakara, menilai antusiasme masyarakat cukup tinggi. Ia sebutkan, Pemko Dumai sudah mengajukan sekitar 50 ribu dosis vaksin ke Pemerintah Provinsi Riau maupun pusat.

“Masih banyaknya masyarakat Kota Dumai yang belum divaksin. Saya berharap dalam waktu dekat ini masyarakat Kota Dumai umumnya sudah tervaksin secara keseluruhan,” tukas Roni Ganda Bakara yang berasal dari Fraksi Demokrat DPRD Dumai.

Ditambahkan Roni, kebutuhan kita setiap harinya diperkirakan sekitar 400 dosis per hari bahkan bisa lebih, mengingat masih banyak masyarakat yang belum divaksin. Ia meminta kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi juga tidak lalai dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Meskipun sudah divaksin bukan berarti kita bisa terbebas dari Covid-19. Mari kita bergandengan tangan dan hal ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat,” pungkasnya. (*)

Penulis: Aan Heru Saputra