DPD BM PAN Dumai Galang Dana Peduli Palestina

Selasa, 08 Juni 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - DPD Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) kota Dumai menggelar aksi penggalangan dana peduli palestina. aksi penggalangan dana sebagai bentuk rasa kemanusian ini dilaksanakan di beberapa titik persimpangan jalan yang ada dikota dumai seperti di simpang bundaran jalan sudirman dan bundaran jalan sukajadi yang dilakukan sejak 29 Mei 2021 hingga 30 Mei 2021.

Aksi penggalangan dana DPD BM PAN ini mengangkat tema "BM PAN Peduli, Palestina Urusan Kita ". adapun tujuan aksi ini sebagai bentuk bukti nyata keberpihakan BM PAN Dumai terhadap rakyat palestina dan saudara - saudara sesama muslim yang mengalami penderitaan akibat dibombardir serangan oleh Israel.

Ketua DPD BM PAN Dumai, Y Astoni Koto ketika dikonfirmasi mengatakan," DPD BM PAN kota Dumai melakukan penggalangan dana ini sebagai bentuk keberpihakan kita terhadap rakyat palestina. keberpihakan itu harus dibuktikan dengan tindakan nyata. sesama saudara se muslim kami merasakan apa yang rakyat palestina rasakan untuk itulah kami melakukan aksi penggalangan dana ini," katanya kepada wartawan, Selasa (8/6/2021).

Kemudian Astoni Koto menjelaskan,"aksi ini kita lakukan dengan turun ke jalan mengajak masyarakat kota dumai untuk berdonasi. selain itu kita juga menghimpun dana yang bersumber dari Pengurus DPD BM PAN Dumai, Fraksi PAN DPRD Dumai dan Infak dari masyarakat kota dumai," jelasnya.

Astoni kota juga mengungkapkan," setelah semua dana terhimpun, hari ini langsung kami salurkan dana tersebut melalui Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang nantinya bantuan dana itu disalurkan ke Palestina. jumlah dana yang terhimpun yakni sebesar Rp 9.307.000," ungkapnya. (*)

Penulis: Rasid Ahmad