Fajri: Pemerintahan Bintang-Salmaza Jalan Ditempat

Jumat, 25 Juni 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Menanggapi kinerja pemerintahan Bintang-Saza yang memimpin Kota Subulussalam selama dua tahun berjalan, sama sekali tidak ada perubahan bahkan diam ditempat. 

Disampaikan Fajri Munthe saat di temui awak media menyampaikan, "jika mengenai pandemi kita akui semua daerah terkena imbas, persoalan pembangunan kita terhambat itu kita maklumi karena bukan Subulussalam saja bahkan semua daerah, tapi setidaknya satu persatu kita benahi seperti sisi aparatur pemerintahan harus disiapkan. Nanti covid normal kita masih belum siap," kata Fajri Kamis (24/6/2021).

Disinyalir berjalan hampir memasuki tahun ketiga Bintang-Saza menakhodai Kota Subulussalam semua lini aparatur pemerintahan jalan ditempat.

"Rata-rata kepala dinas Kota Subulussalam Plt, bahkan jauh hari saya sudah menyampaikan kepada walikota semua Plt harus didefinitifkan," sampai Fajri Munthe.

Fajri Munthe, Wakil Ketua 1 DPRK Subulussalam dari fraksi Partai Golkar itu juga menyindir soal aturan Plt.

"Paling lama Plt itu 3 bulan dan boleh di perpanjang 3 bulan kedepan. Berbicara aturan minimal sekretaris yang diangkat jadi Plt kepala dinas, jangan staf yang diangkat, minimal sesuai dengan golongannya. Memang tidak menyalahi aturan tapi tidak beretika disitu tidak sopan melangkahi atasannya," beber Fajri.

Fajri juga menyindir mengenai raport merah dari KPK, "seharusnya menjadi cambuk bagi aparatur pemerintah kota subulussalam sampai sekarang masih stagnan malah tambah parah," bubuh Fajri.

"Gunakanlah orang sekeliling itu banyak yang pintar, asisten, staf ahli itu senior semua minta saran dan masukan dari mereka. Sampai hari ini tata kelola ASN ini yang menjadi preseden buruk yang mendapatkan raport merah dari KPK kemarin, sampai sekarang tidak ada gerak bahkan jalan ditempat seharusnya saat KPK memberikan raport merah kita selaku pemerintah daerah harus fokus menyelesaikan. ini jangan seperti jawaban Sekda bukan hanya Kota Subulussalam yang mendapatkan raport merah, itu bukan jawaban. Dari sudut pandang saya sampai hari ini semua lini jalan di tempat," tutup Fajri. (*)

Penulis: Juliadi