Gubri Resmikan Ruangan ICU dan Isolasi Covid-19 RS Pertamina Dumai

Senin, 14 Juni 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Gubernur Riau H Syamsuar bersama Forkompimda Riau melakukan kunjungan kerja ke kota dumai dalam rangka menghadiri peresmian dan peninjauan upgrading fasilitas ICU dan isolasi covid-19 di rumah sakit pertamina dumai, Senin (14/6/2021). 

Hadir pada kegiatan peresmian dan peninjauan tersebut diantaranya Kapolda Riau, kepala BNN Provinsi Riau, Kajati Riau, Kadinkes Provinsi Riau, Walikota Dumai, Kapolresta Dumai,  Danlanal Dumai, Dandim Dumai, Kadinkes Dumai, Direktur RSUD Dumai, General Manajer (GM) RU 2 Dumai, Direktur Operasional dan Medis PT. Pertamedika IHC dr Sundardjo, Direktur RS Pertamina Dumai dr Arif Riandi MARS dan Manajemen. 

Direktur Operasional dan Medis PT Pertamedika IHC, dr Sundardjo mengatakan," Pertamedika IHC mempunyai 75 rumah sakit yang tersebar dari Aceh sampai papua. dari 75 Rumah sakit itu memiliki bed sebanyak 8000 an. 30% nya sudah menjadi ruang ICU dan isolasi Covid-19. 

“Ini membuktikan Pertamedika IHC sebagai BUMN sangat mendukung pemerintah pusat dan daerah dalam penanganan kasus covid-19 di provinsi Riau pada umumnya dan Kota Dumai khususnya. penambahan ICU dan Ruang Isolasi Covid 19 ini tersedia sebanyak 68 bed yang akan diselesaikan dalam waktu 14 hari kalender,”  katanya. 

Walikota Dumai, H Paisal mengatakan," Dumai juga menerima pasien - pasien covid 19 yang berbatasan dengan Rohil, Bengkalis termasuk Duri dan Rupat. dengan adanya penambahan ruang ICU terbanyak di kota Dumai yang dimiliki oleh RS Pertamina Dumai dapat digunakan sebagai langkah preventif dalam menanggulangi dampak covid-19. selain itu RS Bhayangkara kota Dumai juga dinilai bisa menjadi tempat rujukan pasien covid 19," katanya.

Gubernur Riau, H Syamsuar mengatakan," terimakasih kepada PT Pertamedika IHC dan Direktur RS Pertamina Dumai serta GM RU2 Dumai atas dukungan penambahan bed ICU dan Ruang Isolasi Covid 19. ini sebagai bentuk sinergitas Pemprov, Pemko dan BUMN serta TNI POLRI dalam menangani covid-19 di kota Dumai karena kota dumai menempati urutan kedua terbanyak setelah pekanbaru dalam kasus konfirmasi positif covid-19 di Riau. 

“Kami dari provinsi Riau juga pada kesempatan ini memberikan bantuan berupa alat medis ICU covid-19 kepada RS Pertamina, RSUD Dumai dan RS Bhayangkara Dumai,” ungkap H Syamsuar.

Sementara itu terpisah Direktur RS Pertamina Dumai, dr Arif Riandi MARS mengatakan," terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Gubernur Riau, walikota Dumai dan Direktur PT Pertamedika IHC dr Fathemah Djan Rachmat dalam support full nya untuk RS Pertamina Dumai serta GM RU2 dalam dukungannya terhadap RS Pertamina Dumai," katanya. 

"Ini menjadi motivasi dan semangat buat kami dalam menjalankan tugas dan amanah untuk mengelola RS Pertamina kebanggaan Kota Dumai ini," tutupnya. (Rasid Ahmad)