IZI Riau Peduli Penderita Hidrosefalus

Kamis, 17 Juni 2021

KAMPAR, PANTAUNEWS.CO.ID - Rafa merupakan balita berumur 1 tahun mengidap penyakit hidrosefalus yang dideritanya sejak lahir. penyakit hidrosefalus adalah menumpuknya cairan didalam rongga jauh didalam otak, kelebihan cairan ini menekan otak dan dapat menyebabkan kerusakan otak. 

Rafa sendiri merupakan warga Desa Kemang, Kecamatan Kampar.  dia anak pertama yang lahir tanggal 14 Mei 2020 hanyalah anak dari keluarga yang kurang beruntung dalam hal biaya. Ibunya meninggal sewaktu dia berumur 4 bulan. sementara ayahnya, sudah pergi meninggalkannya sejak beberapa bulan dari hari ibunya meninggal.

Dia diasuh oleh kakak dari ibunya yang bekerja sebagai penjual kue dan juga memliliki keterbatasan biaya. saat ini Rafa hanya bisa melakukan pengobatan jalur alternatif setiap satu kali seminggu dengan biaya Rp 300.000 untuk satu kali pengobatan. pengobatan ini sudah dilakukan selama 1 tahun lamanya. 

Alhamdulillah selama melakukan pengobatan alternatif tersebut penyakit yang dideritanya semakin berkurang setiap kali melakukan pengobatan. namun dia juga masih membutuhkan biaya berobat dan pengecekan kondisi kepalanya ke dokter untuk penanganan lebih lanjut . 

Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) riau bersama tim datang melihat langsung keadaan Rafa di rumahnya pada Kamis (17/6/2021). siapa pun yang melihat keadaan rafa pasti sedih dan haru.

Kedatangan tim IZI riau disambut oleh kakak dari ibunya yang mengasuhnya saat ini. IZI Riau langsung menyalurkan bantuan biaya berobat untuk meringankan biaya berobat rutin adek Rafa. 

Ikhwan selaku tim IZI Riau mengatakan," semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan biaya rutin berobat adik Rafa. semoga Allah Swt segera mengangkat penyakitnya. semoga keluarga yang merawatnya diberikan kemudahan dalam berbagai hal," katanya kepada wartawan, Kamis (17/6/2021).

"Terima kasih tim IZI riau, terima kasih kepada para orang baik. hanya Allah Swt yang mampu membalas kebaikan para donator yang berzakat di IZI. bantuan ini sangat membantu kami dalam perawatan biaya berobat adik Rafa," ujar Husnul yang sehari - hari merawat Rafa. (Rasid)