Kodim 0230 Dumai Adakan Vaksin Tahap ll, Aman Dan Halal

Rabu, 23 Juni 2021

PANTAUNEWS.CO.ID, DUMAI - Kodim 0320 Dumai melaksanakan  kegiatan vaksinasi Covid-19 Tahap II yang bertempat di pos kesehatan 01.01.09 PPK- 1 yang alamat jl Sultan Syarif Kasim Tepatnya Didepan Rumah Sakit Umum Dumai pada Rabu 23/Jul/2021.

Komandan Kodim 0320/Dumai, Letkol Inf Irdhan, S.E, M.M, Melalu Koordinator Lapangan  di pos Kesehatan  Serka Safari menyebutkan kegiatan ini membantu masyarakat dalam pelaksanaan Vaksin Tahap II.

" Sesuai arahan pimpinan Kita mengupayakan kegiatan ini atas permintaan masyarakat dalam melengkapi administrasi kedepan," Ucap Safri.

Kegiatan vaksinasi Tahap Dua ini mengutamakan protokol Kesehatan, dilakukan dalam 2 sesi, pagi dan dilanjutkan setelah makan Siang sekitar pukul 14:00 WIB.

"Pada vaksinasi  Tahap ll ini suhu badan tidak boleh melebihi 37,6 derajat Celsius. Jika lebih, maka vaksinasi akan ditunda," ucap Petugas Kodim 0320 ini.

Serka Safari  menambahkan Tekanan darah yang dibolehkan mendapat vaksinasi ialah 170/90  dan yang tidak dibolehkan diatas 180/100 mmHg. Pengecekan tekanan darah akan dilakukan ulang oleh petugas.

Kebetulan Pada kesempatan itu Ketua  Markas Daerah Laskar Merah Putih Perjuangan ( LMPP)  Riau, Yulia Putra SE Juga melaksanakan Vaksinasi di Pos Kesehatan Kodim 0320 Dumai ini.

" Mari kita sukseskan  program vaksinasi covid-19 di Indonesia dapat rampung dalam waktu 1 Tahun ini sesuai intruksi Presiden dan kita berharap hal itu bisa kita wujudkan," Tambah Yulia Putra.

Mayarakat yang hadir  di arahkan untuk menjaga jarak ,memakai masker,  cuci tangan dan antri sesuai nomor urut yang sudah di daftarkan.

 

Penulis: Dedi Saputra