Lapor Pak Gubernur Aceh! Siswa Penerima Bantuan Pemerintah Sulit Untuk Mengambil

Senin, 07 Juni 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Beberapa orangtua siswa didik sekolah dasar di pemko Subulussalam yang menerima bantuan dari pemerintah pusat, banyak yang mengeluh untuk pengambilan dana bantuan tersebut.

Disinyalir sebelumnya siswa didik penerima bantuan itu sangat mudah. Kini orangtua siswa sangat mengeluh dikarenakan pengambilan bantuan itu harus ke luar provinsi.

Saat di konfirmasi orangtua penerima bantuan pemerintah pusat mengatakan. Hanya 450ribu rupiah dan Alhamdulillah cukup membantu anak kami untuk melengkapi kebutuhan sekolah, kini kami harus mengeluarkan ratusan ribu untuk operasional pengambilan bantuan itu. Senin (7/6/2021).

"Untuk pembayaran ongkos, uang makan, dan lain sebagainya karena kami harus ke kabupaten Dairi, provinsi sumatera Utara,"katanya.

Ia juga menambahkan bahwa sebelumnya mengambil bantuan siswa didik dari pemerintah bisa di ambil di BRI setempat, dan bahkan tidak banyak biaya untuk mengambil bantuan tersebut, dan sangat mudah.

Ia sangat mengharapkan kebijakan gubernur aceh guna untuk memudahkan pengambilan bantuan siswa dari pemerintah pusat itu.

"Kami sangat berharap agar mengambil bantuan anak sekolah kami bisa seperti yang sudah-sudah, tidak perlu keluar provinsi lagi, terlebih kita masih di musim pandemi Covid-19,"tutupnya. (*)

Penulis : Juliadi