Lolos Menjadi Ajudan Millenial Gubernur Jabar

Kamis, 17 Juni 2021

BANDUNG, PANTAUNEWS.CO.ID - Hadaina Zalia atau akrab disapa seleb ini merupakan wanita millenial yang melek dunia politik sejak duduk dibangku sekolah menengah pertama dengan mengikuti beberapa lomba debat yang bertemakan isu - isu politik. pendidikan strata 1 nya jurusan hubungan internasional, berhasil dia selesaikan pada tahun 2018 di kampus fisip unri. selanjutnya saat ini dia sedang menempuh pendidikan strata 2 di universitas indonesia dengan jurusan Ilmu politik. wanita kelahiran 9 juli 1996 ini lahir di kota pekanbaru, riau.

Baru - baru ini wanita yang bernama Hadaina berhasil terpilih sebagai ajudan millenial Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui program ajudan millenial Jabar Future Leaders tahun 2021. program ini merupakan kerja sama antara humas Jabar dan dinas pemuda dan olahraga Jawa Barat yang didukung penuh oleh Bank Jabar Banten (BJB).

Adapun tujuan dari program tersebut adalah agar para millennial memiliki kesempatan terjun langsung melihat dinamika pemerintahan dan proses kerja seorang kepala daerah yang dalam hal ini ialah Gubernur Jabar. selain itu juga untuk memberi bekal pelatihan kepemimpinan calon pemimpin masa depan langsung dari Ridwan Kamil.

Pada tahun ini dipilih 22 orang ajudan dari total 11.171 yang mendaftar. ajudan yang terpilih itu nanti akan bertugas selama setahun dan masing-masing memiliki jadwal mendampingi Ridwan Kamil dalam kegiatan yang berbeda - beda.

Hadaina mengikuti tahap seleksi yang terbagi dalam 2 tahap yang dilakukan secara virtual yakni, pertama, mengirim esai dengan tema “apa mimpi kamu untuk Jawa Barat dan Indonesia” dan mengunggah video profil di Instagram yang di dalamnya juga termasuk motivasi mengikuti kegiatan tersebut . kedua, mengikuti tes evaluasi fisik dengan cara mengirimkan bukti lari atau jalan cepat selama 15 menit lalu mengunggah video one take 1 menit pushup, dan 1 menit situp dan wawancara secara mendalam.

usai mengikuti tahap seleksi tersebut, Hadaina Zalia satu -satunya peserta asal pekanbaru yang lolos seleksi sebagai ajudan millenial Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa kang emil.

Hadaina Zalia mengatakan," bangga bisa mewakili pekanbaru. berharap bisa memberikan yang terbaik untuk bapak Ridwan Kamil dan mendapat ilmu yang maksimal serta pengalaman yang berharga," katanya.

lanjut Hadaina Zalia," program ini kiranya bisa diterapkan di pekanbaru sehingga bisa menyalakan kembali semangat kepedulian kaum Millenial terhadap pemerintahan," ujarnya.

dia juga menambahkan," dengan program ajudan millenial ini harapannya dapat membuka mata pemerintah kota maupun provinsi bahwa program pemberdayaan milenial ini sangat baik untuk membangun public trust terhadap pemerintah," tambahnya. (Rsd)