Lurah Lubuk Gaung Junaidi Resmikan Pelantikan Karang Taruna

Kamis, 03 Juni 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Karang Taruna adalah organisasi sosial wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/ kelurahan dan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Kamis (3/6/2021), Junaidi selaku Lurah Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan melantik Sunnatul Asry sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Lubuk Gaung bersama anggotanya dan di beri nama Karang Taruna Lubuk Betuah.
 
Dalam acara tersebut juga di hadiri, Marta Santoso Ketua satgas Gerakan Pemuda Ka' abah (GPK) , Yuliusmedi Ketua karang taruna, Pemuda Batak Bersatu (PBB ), perwakilan dari PT terdekat dan para tokoh masyarakat.

Dalam menjalankan tugas sosial terutama bidang kepemudaan, kami pihak aparat desa sangat mempercayakan kepada pemuda, karena berkaitan dengan produktifitas pemikiran, agresifitas, serta kemampuan pemuda, dalam melakukan sebuah tindakan, pekerjaan, sebab pemuda akan lebih teapt dan cerdas dalam mengambil sikap, disisi lain pemuda juga sangat mengenal dan akrab dengan pemuda lainnya, hingga dalam menuangkan sebuah pemsalahan, mengadu atau bercurhat pemuda akan lebih nyaman degan seusianya, maka itu urusan pemuda saya serahkan kepada pemuda karang taruna, bukan berarti kami aparat desa ingin melepas tanggung jawab atas kewenangan sebagai pemerintah desa, kami wajib melayani masyarakat dan pemuda didalamnya, pemerintah desa melayani pemuda sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal-hal yang terkait kewenangan pemerintah desa akan kami urus sampai tuntas.

''Berkaitan dengan acara pada hari ini yakni pelantikan pengurus baru karang taruna yang kami sudah sepakati dan di beri nama   Karang Taruna Lubuk Bertuah saya selaku Lurah berharap kepada beberapa elemen masyarakat, terutama tokoh masyarakat, sesepuh dan alim ulama, mohon berikan mereka (pengurus karang taruna baru) bimbingan, pandangan, pendewasaan, dan sebagainya, serta kepada seluruh pemuda lainnya di desa ini, dan kepada para pemuda jangan sungkan untuk meminta pandangan kepada beliau-beliau yang lebih tua, serta memiliki pengalaman lebih," pungkas Junaidi. (*)

Penulis: Aan Heru Saputra