Masyarakat Lamba Leda Selatan Serahkan Tanah ke Pemda Matim

Kamis, 17 Juni 2021

MANGGARAI TIMUR, PANTAUNEWS.CO.ID - Para pemilik hak ulayat dan tokoh masyarakat Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur telah menyerahkan sebagian tanah hak miliknya kepada Pemda Matim beberapa tahun silam.

Dan selanjutnya, pada Rabu (16/6/2021), bertempat di Kantor Kecamatan Lamba Leda Selatan, Pemda Matim yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Ir. Boni Hasudungan bersama toko masyarakat setempat menyerahkan tanah itu kepada Polda NTT, dalam hal ini Polres Manggarai Timur. 

Tanah seluas kurang lebih 1,2 hektar tersebut, kabarnya akan di rencanakan untuk pembangunan sarana dan prasarana Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) Mano yang kemudian akan ditingkatkan statusnya nanti menjadi Kepolisian Sektor (Polsek) Mano.

Sekda Matim, Ir. Boni Hasudungan dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada para tokoh masyarakat dan pemilik hak ulayat yang telah menyerahkan tanahnya untuk pembangunan Kabupaten Manggarai Timur.

“Atas nama Pemda Matim, saya mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat Lamba Leda Selatan untuk tanah yang telah diberikan ini. Hari ini, kita bersama-sama menyerahkan tanah ini kepada Polda NTT untuk pembangunan Polsubsektor Mano. Kita berharap pembangunan Polsubsektor Mano akan segera dimulai,” katanya.

Sedangkan Kepala Biro Perencanaan Polda NTT melalui Kabag Strajemen Biro Perencanaan, Pembina Deliyana Kana Kadja, S.H. dalam sambutannya mengungkapkan, saat ini proses pembangunan Polsubsektor Mano telah diajukan ke Kapolri. 

Yang ditunggu saat ini, lanjut dia adalah Surat Keputusan Kapolri (SK. Kapolri) untuk peningkatan status dari Pospol Mano ke Polsubsektor Mano. 

“Jika sudah menjadi Polsubsektor maka dalam beberapa tahun akan ditingkatkan lagi menjadi Polsek Mano dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi,” ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa Pemerintah Kecamatan Lamba Leda Selatan dan para tokoh masyarakat menyambut secara adat utusan dari Polda NTT yang didampingi Sekda Manggarai Timur, Ir. Boni Hasudungan dan Kapolres Manggarai Timur, AKBP Nugroho Arie Siswanto, S.H. (Prokopim Matim/Richard Bon).