Pangdam I Bukit Barisan Kunjungi RS Pertamina Dumai

Jumat, 04 Juni 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Pangdam I Bukit Barisan didampingi Walikota Dumai beserta rombongan Forkopimda Kota Dumai melaksanakan kunjungan ke Rumah Sakit Pertamina yang berada di Jalan Raya Bukit Datuk,  Kecamatan Dumai Selatan, Dumai, Kamis (3/6/2021).

Tujuan kunjungan tersebut yakni melihat progres percepatan pembuatan ruang ICU dan Rawat Inap pasien Covid-19. progres sudah 70% dengan durasi waktu 14 hari kalender harus sudah selesai dipakai. 

Hadir pada kunjungan tersebut Pangdam Bukit Barisan Mayjend TNI Hasanudin, Danrem Riau Brigjen TNI M Syech Ismed, Walikota Dumai H Paisal, GM Pertamina Dumai Didi Bahagia, Direktur RS Pertamina Dumai dr Arif Riandi MARS dan Forkompimda Dumai.

Direktur Rumah Sakit Pertamina Dumai, dr Arif Riandi MARS mengatakan,"berdasarkan surat permintaan Gubernur Riau kepada Kementrian BUMN dan Kementrian BUMN disposisi kepada Direktur Utama PT. Pertamedika IHC DR dr Fathema Djan Rachmat lalu ke Direktur RS Pertamina Dumai dr Arif Riandi MARS agar menambah fasilitas Rumah Sakit (RS)," katanya.

"Penambahan ini mengingat jumlah konfirmasi positif Riau terbanyak di Indonesia maka RS Pertamina Dumai melakukan penambahan bed ICU dan ruang Isolasi Covid 19 di RS. Pertamina Dumai dengan total bed covid 68 bed termasuk 10 bed ICU," ujar Arif Riandi. 

Arif Riandi mengungkapkan,"masyarakat Dumai jangan takut untuk berobat baik ke IGD, rawat jalan dan rawat inap karena alur dan jalur pasien umum dan covid di buat terpisah alur dan jalurnya," ungkapnya. 

"Jadi masyarakat Dumai dan sekitarnya aman dan tidak akan terkontaminasi langsung dengan pasien Covid-19 di RS Pertamina," sambungnya.

Sementara itu Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM mengatakan," kepada seluruh masyarakat Kota Dumai untuk selalu menjaga Protokol Kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun dan selalu memakai masker saat berpergian kemanapun," katanya dikutip dari laman media sosial Facebook Diskominfo Kota Dumai.

"Jangan lupa orang terdekat kita selalu kita ingatkan untuk menjaga Protokol Kesehatan dimanapun berada. kita semua menginginkan agar Kota Dumai ini cepat segera pulih dari wabah Covid-19 ini," pungkasnya.

Wali Kota Dumai H Paisal mengatakan," mari bersama-sama kita memutus mata rantai Covid-19 ini. terkhusus bagi Lansia yang sangat rentan terkena virus ini. Meskipun banyak yang menolak untuk di vaksin, tapi kami disini akan berusaha untuk selalu mengajak masyarakat untuk mau di Vaksin," katanya. 

"Kami di Dumai akan selalu kompak dan bersama-sama untuk selalu menjaga Prokes, insyallah Covid-19 akan sirna dari Kota Dumai yang kita cintai ini," tutup Paisal. (*)

Penulis: Rasid Ahmad