Panitia Pilkades Tanjakan Mekar, Sudah Penetapan DPT dan Persiapan Kertas Suara

Kamis, 24 Juni 2021

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Tangerang. Pantaunews. Panitia pemilihan kepala desa Tanjakan Mekar, kecamatan Rajeg, kabupaten Tangerang, sudah siap menghadapi Pilkades serentak.   Kesiapan ini terlihat saat awak media Pantaunews, mendatangi sekretariat panitia pilkades Tanjakan Mekar, pada Selasa (22/6/21). Terlihat ketua panitia pilkades sedang menandatangani surat suara dan  panitia lainnya membantu melakukan pelipatan surat suara yang telah ditandatangani.

Menurut Ketua Panitia Pilkades, Mardian, " proses persiapan pilkades sudah sampai pada penetapan DPT,  persiapan logistik TPS dan proses pelipatan surat suara, selanjutnya, yaitu pembentukan dan bimbingan teknis bagi para  KPS ", imbuh Mardian.

"Jumlah hak pilih di desa Tanjakan Mekar sesuai DPT sebanyak 4732 pemilih yang nantinya dibagi dalam 10 TPS dan saat ini tahapan yang kami lakukan, yakni menandatangani dan melipat surat suara, dengan jumlah panitia sebanyak 7 orang dan dibantu oleh Panwas ", jelas Mardian.

Saat ditanya, apa ada kendala selama proses persiapan pilkades, Mardian, mengatakan, " untuk kendala dilapangan, sepertinya tidak ada, tapi kendala kami adalah anggaran untuk panitia, yang memang sampai saat ini belum turun,  jadi saya berharap kepada pemerintah daerah, khususnya dinas terkait, untuk  menurunkan anggaran Pilkades ", imbuh Mardian. (*)

Penulis : Soleh