Pemda Manggarai Timur Gelar Pembukaan Seleksi JPTP Tahun 2021

Selasa, 22 Juni 2021

MANGGARAI TIMUR, PANTAUNEWS.CO.ID - Pemerintah daerah Kabupaten Manggarai Timur (Pemda Matim) menyelenggarakan kegiatan pembukaan seleksi terbuka dalam rangka mengisi sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Tahun 2021 di lingkup Pemda Matim. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Matim di Lehong, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (21/6/2021).

Wakil Bupati Manggarai Timur, Jaghur Stefanus dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, pemerintah daerah akan memberikan kesempatan kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi syarat untuk berkompetisi secara transparan, obyektif, kompetitif dan akuntabel.

"Tahapan seleksi dilaksanakan secara transparan, obyektif, kompetitif dan akuntabel. Para peserta seleksi adalah ASN yang telah memenuhi syarat. Harapannya akan menghasilkan Pimpinan Tinggi Pratama yang kompeten dan mampu menjawab berbagai persoalan yang ada," ungkap Wabup Stefanus.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Matim, Yustina Ngidu, menyampaikan bahwa peserta seleksi berjumlah 30 orang untuk mengisi 7 jabatan pimpinan tinggi di lingkup Pemda Matim.

Dia menjelaskan, kegiatan seleksi dilakukan selama 24 hari, yang dilakukan sejak tanggal 4 hingga 27 juni. Tahapan seleksi melibatkan Panitia Seleksi dan Penilai Kompetensi Manajerial (Assesor) dengan menggunakan metode seleksi lengkap.

"Rangkaian kegiatan seleksi JPTP ini dilaksanakan selama 24 hari, yakni dari tanggal 4 hingga 27 Juni 2021. Terhitung sejak pengumuman, penerimaan berkas sampai dengan tahap seleksi. Tahapan seleksi melibatkan panitia seleksi dan Penilai Kompetensi Manajerial (Assesor) dengan menggunakan metode seleksi lengkap," katanya.

Dia juga menambahkan, metode seleksi terdiri atas Seleksi Kompetensi Manajerial, Seleksi Kompetensi Teknis (Penulisan Karya Ilmiah dan Presentasi), Seleksi Kompetensi Sosio Kultural, Wawancara Akhir dan Rekam Jejak.

Adapun sejumlah jabatan yang dilelang pada seleksi terbuka JPTP tahun 2021, jelas dia, di antaranya, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Matim, Asisten Administrasi Umum Setda Matim, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan serta Kepala BPBD Kab. Manggarai Timur. (rls Prokopim Matim/Richard Bon).