Walikota Dumai Buka Kegiatan Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka Juli Mendatang

Sabtu, 12 Juni 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS menghadiri sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Sabtu (12/6/2021).

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) tersebut dihadiri oleh guru dan kepala sekolah se Kota Dumai untuk membahas lebih lanjut mengenai kesiapan pembelajaran tatap muka terbatas yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Dumai, H. Paisal mengatakan dalam proses pembelajaran tatap muka nantinya, harus sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

"Juli nanti sudah memulai pembelajaran tatap muka. Sebelum itu, harus dipastikan guru-guru mendapatkan vaksin kedua. Sosialisasi ke orang tua harus digencarkan agar tidak ada rasa takut dan proses pembelajaran berjalan dengan lancar," ucapnya.

Lebih lanjut beliau juga menjelaskan kepada semua sekolah baik negeri maupun swasta untuk mengikuti aturan yang nantinya dibuat oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai tentang pembelajaran tata muka tersebut.

"Saya mohon bapak/ibu guru nanti ketika mulai, bapak/ibu guru harus siap di depan semua untuk melihat dan mengevaluasi kira-kira apa yang kurang. Nanti per minggu akan kita evaluasi karena resikonya ini adalah anak-anak. Masih ada waktu, harus betul-betul kita manfaatkan untuk mengecek mana yang paling efektif dan efisien itu nanti yang akan kita gunakan,” jelasnya.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Dameria dalam kesempatan ini menghimbau kepada para orang tua agar menyediakan fasilitas-fasilitas protokol kesehatan untuk putra-putrinya yang akan bersekolah.

“Saya mohon disediakan handsanitaizer untuk anak-anak kita. Jadi kalau tempat cuci tangannya ramai, bisa pakai handsanitaizer dan menggunakan masker dengan benar. Jadi itu bukan tanggung jawab sekolah saja, tapi juga tanggung jawab wali murid," ungkapnya.

Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka ini ditutup dengan forum diskusi dan tanya jawab lebih lanjut antara Wali Kota Dumai dengan guru dan kepala sekolah se Kota Dumai. (*)