Wisuda Angkatan Ke-3 TK Islam El-Jufa Lembah Gumanti

Sabtu, 19 Juni 2021

SOLOK, PANTAUNEWS.CO.ID - TK Islam El-Jufa yang terletak di Jorong Taratak Galundi, Kenagarian Alahan Panjang menggelar perpisahan dan penerimaan ijazah di Mushalla Jami'atul Amal Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Tahun Pelajaran 2020-2021, Sabtu (19/6/2021). Acara tersebut dipimpin langsung oleh Pimpinan Yayasan El-Jufa Legum Junsel Friade Alstra, S.HI., M.H.

Dalam acara tersebut juga hadir Wali Nagari Alahan Panjang, Kepala Jorong Taratak Galundi, dan tokoh masyarakat lainnya.

Wisuda yang diadakan ditengah pandemi covid-19 dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, penampilan asmaul husna, dan rangkaian kegiatan lainnya oleh siswa TK Islam El-Jufa.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir pada acara perpisahan dan penyerahan ijazah ke-3 TK Islam  El-Jufa. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para orang tua yang telah menitipkan putra dan putrinya di sekolah kami ini. Sekarang kami menyerahkan kembali siswa yang telah selesai menempuh pendidikan dan bisa melanjutkan kependidikan selanjutnya," Kata Pimpinan Yayasan El-Jufa Legum Junsel Friade Alstra, S.HI., M.H. dalam sambutannya.

Junsel Friade Alstra, S.HI., M.H. yang juga merupakan Rais Syuriah MWC NU Lembah Gumanti mengemukakan pendidikan di TK Islam El-Jufa mengedepankan ilmu agama dan akhlak mulia.

"Kami berusaha mempersiapkan generasi yang cerdas dan berakhlak mulia. Kami juga mengajarkan ilmu Al-Qur'an dan mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari", ujarnya.

Wali Nagari Alahan Panjang, Zulkarnaini mengatakan, "Kami pemerintahan Nagari Alahan Panjang sangat mendukung dan akan membantu Yayasan El-Jufa Legum untuk mempersiapkan generasi terbaik Nagari Alahan Panjang".

Wali Nagari Alahan Panjang Juga memberikan reward kepada siswa TK Islam El-Jufa karena sudah bisa melafalkan asmaul husna dengan baik dan lancar.

Salah seorang perwakilan orang tua  siswa Yenti Dewi Darwita, S.Pd., M.M. juga selaku Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Lembah Gumanti mengucapkan terima kasih kepada guru-guru TK Islam El-Jufa yang telah mendidik dan mengajari anak-anak dengan baik sehingga para siswa TK Islam El-Jufa memiliki akhlak yang mulia.

"TK Islam El-Jufa telah mengajarkan ilmu agama dan menanamkan nilai-nilai akhlak melalui pembiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Kami mendo'akan semoga TK Islam El-Jufa semakin maju dan lebih baik lagi dan menjadi sekolah Islam yang terdepan di Kabupaten Solok yang menghasilkan generasi emas terbaik bangsa," Papar Yenti Dewi Darwita, S.Pd., M.M. (R. Nofrianto R)