APPEMARI Sarankan Gubri Evaluasi SKPD Dilingkungan Pemprov Riau

Jumat, 09 Juli 2021

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - Aliansi Pemuda Penjaga Marwah Riau (APPEMARI) soroti kinerja dan prestasi kepala dinas dan badan dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau, kinerja kepala dinas tentu akan menjadi tolak ukur keberhasilan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau maka dari itu minimnya kinerja dan prestasi kepala dinas dan badan akan berdampak buruk terhadap jalannya vis misi kedepan.

APPEMARI menilai kepala dinas dan badan dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau minim kinerja dengan temuan dilapangan adanya beberapa kepala dinas dan badan yang tidak berada dikantor. Reformasi birokrasi adalah nawacita besar dalam upaya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, maka  sudah menjadi tugas dan tanggungjawab para birokrasi sebagai pelayan masyarakat agar mampu memberikan kinerja maksimalnya dalam bertugas utk terwujudnya Riau lebih baik.

Koordinator APPEMARI, Tauhid Ma'rifatullah menyarankan Gubernur Riau untuk evaluasi seluruh jajaran kepala dinas dan badan yang minim kinerja dan prestasi. Bagi kepala dinas dan badan yang minim kinerja dan prestasi dikasih saja teguran agar dapat maksimal dalam bekerja sebagai pelayan masyarakat namun jika kedepannya tidak ada perubahan maka evaluasi bisa dijadikan untuk acuan sebagai pergantian bahkan non job kan kepala dinas dan badan yang tidak ada kinerja dan prestasi. Tegas Koordinator APPEMARI

APPEMARI sebagai Aliansi Pemuda Penjaga Marwah Riau akan turus soroti dan kontrol dinas dan badan yang minim kinerja dan prestasi untuk dilakukan evaluasi. Minimnya kinerja tentu akan berdampak buruk terhadap marwah Riau. (Rasid Ahmad)