Bupati Matim Lantik Penjabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Admistrator

Selasa, 06 Juli 2021

MANGGARAI TIMUR, PANTAUNEWS.CO.ID - Bupati Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas, S.H., M.Hum mengadakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan bagi para pejabat pimpinan tinggi pratama dan admistrator di lingkup Pemda Kabupaten Manggarai Timur.

Kegiatan ini digelar di Aula Setda, Kantor Bupati Matim di Lehong, Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur,  pada Senin (5/7/2021). 

Bupati Agas dalam sambutannya menjelaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat setiap instansi pemerintah menjadi bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, menjawab berbagai tuntutan yang bersifat konstitusional, manajerial maupun tupoksional dan untuk kepentingan dinas serta kelancaran pelaksanaan tugas pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

"Pelantikan yang dilaksanakan saat ini menjadi bagian dari pola pembinaan karier pegawai," kata Bupati Agas.

Dalam mengembangkan karier pegawai kata Bupati, tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik.

"Hari ini saudara-saudari dilantik untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang besar. Tugas dan jabatan yang diamanahkan kepada saudara-saudari adalah kepercayaan dan kehormatan, namun disisi lain merupakan tantangan, ujian dan cobaan," katanya. 

Untuk diketahui bahwa dari 30 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang mengikuti seleksi pada hari Senin, 21 Juni lalu, hanya ada 4 orang pejabat yang dilantik diantaranya,

1. Petrus Subin, dilantik menjadi kepala BPBD Kabupaten Manggarai Timur.

2. Albert Rangkak, dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Timur.

3. Heremias Hala Kodi, dilantik menjadi Kadis Pertahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Manggarai Timur.

4. Adolfus Jenunu Tahu dilantik, dilantik menjadi staf ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Manggarai Timur. (Prokopim Matim/Richard Bon)