Camat Bukit Kapur Buka Temu Karya Karang Taruna Kecamatan

Ahad, 04 Juli 2021

DUMAI, PANTAUNEWS.CO.ID - KarangTaruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat. Demikian disampaikan oleh Camat Bukit Kapur Agus Gunawan, S.Sos ketika membuka Temu Karya Karang Taruna Kecamatan di aula pertemuan Kantor Camat Bukit kapur, Dumai, Sabtu (3/7/2021).

Dikatakan Agus Gunawan, hal itu sudah jelas tentang peraturannya, disamping sebagai mitra pemerintah, tugas karang taruna sangat berat, terutama dalam mengangkat permasalahan kesejahteraan sosial masyarakat.

"Dalam pelaksanaan temu karya ini kami selaku pemerintah kecamatan yang notabene adalah pembina di tingkat kecamatan, berpesan kepada seluruh warga karang taruna agar selalu menjaga dan menciptakan lingkungan yang sehat, dalam artian tidak terkontaminasi dengan penyalahgunaan narkoba, dan sebagainya, karena karang taruna adalah pilar partisipasi masyarakat dalam mengangkat perekonomian, kami berharap supaya kegiatan yang bersifat seremoni diminimalkan, lalu usaha ekonomi kreatif kepemudaan diprioritaskan dengan melibatkan karang taruna di tiap desa".

"Semoga pengurus yang baru di Kecamatan Bukit Kapur segera berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan kelurahan dalam merumuskan program-program kepemudaan yang pro masyarakat agar maju dan berdaya saing kedepan," pungkas Camat Bukit Kapur.

Sementara pada acara temu karya tersebut, juga dilakukan pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan Bukit Kapur secara terbuka, yang mana kepengurusan karang taruna yang lama sudah vakum.

Pada pemilihan ini, forum sepakat dengan pemilihan secara aklamasi dan terbuka dari hasil pemilahan tersebut. Budiman, A.Md terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Bukit Kapur yang terpilih secara aklamasi atau calon tunggal dengan mendapat rekomedasi dari para kader ketua karta dari 7 kelurahan  se-Kecamatan Bukit Kapur. (*)

Penulis: Aan Heru Saputra