Gelar Raker, PCNU Kabupaten Solok Bangun Sinergi Antar Pengurus

Jumat, 09 Juli 2021

SOLOK, PANTAUNEWS.CO.ID - Rapat Kerja (Raker) pertama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Solok dilaksanakan pada Kamis (8/7/2021). Raker ini merupakan tindakan pertama setelah pengurus dilantik beberapa waktu lalu.

Kegiatan raker diawali dengan sosialisasi zakat dari badan amil zakat nasional (Baznas)  Kabupaten Solok yang bertempat di aula KUA Kecamatan Kubung.

Raker dan Sosialisasi Zakat ini dibuka secara resmi oleh Bupati Solok H.Epyardi Asda yang diwakili oleh Kabag Kesra Zaitul Ikhlas.

Peserta raker seluruh pengurus NU Kabupaten Solok dan perwakilan dari 11 Majlis wakil Cabang (MWC) NU dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Solok.

Ketua PCNU Kabupaten Solok H. Afrizen mengatakan,"Raker dilaksanakan bertujuan untuk menata, menguatkan, dan memberdayakan organisasi dengan cara membentuk struktur kepengurusan yang baik dalam mencapai tujuan bersama. Raker juga bertujuan untuk memberikan gambaran umum mengenai Peta Pengembangan Jam’iyah dalam jangka pendek, menengah, dan panjang."

Lebih lanjut, Raker dimaksudkan untuk mensosialisasikan pedoman strategis kepada pengurus di semua tingkatan. “Hal ini bertujuan agar setiap pengurus dapat mengemban amanah sesuai dengan jabatan sehingga masing-masing pengurus bisa berjalan beriringan dan bersinergi,” ujar H. Afrizen, Ketua PCNU Kabupaten Solok.

"Raker dimaksudkan mengatur pelaksanaan kerja agar organisasi dapat menjadi terarah, terpadu, dan dinamis",Pungkasnya.

Sementara itu Rais Syuriah PNU Kabupaten Solok Buya Fahmi Riza berharap "program yang disepakati oleh peserta pada Raker ini dapat dilaksanakan dengan baik. Diselaraskan dengan visi misi organisasi dan menyesuaikan dengan program pemerintah daerah Kabupaten Solok". (Nofri)