H Merah Sakti: Gunakan Saja Rumah Saya untuk Posko Kebakaran

Sabtu, 31 Juli 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Telah terjadi kebakaran yang menghanguskan Sebanyak sepuluh unit rumah, dan tiga rusak parah. Sabtu (31/7/2021), di Jalan Hamzah Fansuri, Dusun Pelita, Desa Subulussalam Selatan,  Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Selain Warga, dan tim pemadam kebakaran, turut serta anggota DPRK Samiun Jabat, Jefri Husni, hingga H. Merah Sakti mantan walikota subulussalam yang terjun langsung ke lokasi kebakaran untuk menjinakan si jago merah.

Meski sebanyak 7 unit armada damkar untuk menjinakkan si jago merah. berlangsung hingga api dapat dijinakkan sebanyak 10 unit rumah yang hangus terbakar.

H. Merah Sakti, yang biasa di sapa ogek sakti. Di tengah-tengah warga membantu memadamkan api terlihat memakai baju kaos oblong berwarna putih, celana hitam, dan memakai lobe warna putih bercorak hitam.

Terlihat media ini ogek sakti tak hentinya menyirami api dengan air dari drainase menggunakan ember, hingga slang dari pemadam kebakaran.

Usai api dapat di padamkan, ogek sakti menyuruh seorang utusannya untuk meminta kepala desa Subulussalam selatan menjadikan posko sementara di rumahnya yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Ia juga menyampaikan duka cita nya untuk warga korban kebakaran.

Menuai kemacetan kurang lebih 2 KM hingga pihak satlantas polres kota Subulussalam turut mengamankan arus lalulintas di daerah kebakaran. (*)

Penulis: Juliadi