Kebakaran di Lembah Gumanti, Enam Rumah Warga Hangus Dilalap Api

Jumat, 30 Juli 2021

SOLOK, PANTAUNEWS.CO.ID - Kebakaran melanda pemukiman warga di Nagari Salimpek Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok. Sebanyak enam rumah warga hangus terbakar api.

Wali Nagari Salimpek mengatakan tiga rumah mengalami rusak Berat, dua rumah rusak sedang dan satu rumah terpaksa dibongkar agar api tidak menyebar kerumah warga yang lain. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 Sore Kamis (29/7/2021) saat warga baru pulang dari kebun.

Penyebab kebaran merupakan hubungan arus pendek warga yang bernama Yalnaliza. Saat warga tersebut sedang menyapu rumah dihalamannya. Ia pun tidak tahu kalau di rumahnya sudah terjadi kebakaran.

Warga sekitar berupaya memadamkan kebakaran dengan alat seadanya sebelum lima belas menit kemudian datang pemadam kebakaran. Api baru bisa dipadamkan sekitar satu setengah jam.

Dampak kerugian dari kebakaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Camat Lembah Gumanti Zulbakti turut berduka cita atas musibah yang telah menimpa warga Nagari Salimpek. Ia juga memberi apresiasi kepada warga  yang saling bekerja sama dengan pemadam kebakaran sehingga api dengan cepat bisa dipadamkan.

Zulbakti juga Mengucapkan terima kasih kepada Wali Nagari Salimpek yang sangat sigap dalam menangani becana. Ia juga menghimbau kepada warga agar tetap waspada dengan arus pendek listrik agar tidak terjadi kebakaran. (Nofri)