Kelurahan Cimone Jaya Salurkan BST Ke Masyarakat

Jumat, 30 Juli 2021

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Bantuan sosial tunai ( BST ) untuk masyarakat yang terdampak adanya pandemi, mulai disalurkan oleh Pemerintah. Seperti yang terlihat di kelurahan Cimone Jaya, kecamatan Karawaci, kota Tangerang, yang menyalurkan BST kepada masyarakat penerima manfaat, pada Kamis (29/7/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Lurah Cimone Jaya, Kasie Ekbang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para Ketua RW dan RT.

Menurut Lurah Cimone Jaya, Nana Sumarna, " penerima bantuan sosial tunai, berjumlah 1395 warga dan semua warga yang mendapat BST, yang mengambil haknya, harus mematuhi protokol kesehatan, kemudian warga yang berusia lanjut, kita prioritaskan, agar tidak terlalu lama menunggu dan alhamdulillah penyaluran BST tahap 5 dan 6 ini berjalan lancar ", tutur Nana Sumarna.

Sementara itu, Ketua PSM Cimone Jaya, Nasroh, menjelaskan, "  penyaluran BST saat ini adalah  tahap 5 dan 6  dengan jumlah data penerima manfaat, sebanyak 1423 warga sekelurahan Cimone Jaya ", kata Ketua PSM Cimone Jaya ini.

" Kendala bagi kami dalam penyaluran BST ini, yaitu, saat kita mengajukan usulan baru, setiap ada perintah atau instruksi usulan baru, kita pasti mengajukan, tapi pada kenyataannya, usulan baru itu, hanya beberapa yang terealisasi, bahkan KPM tahap  1,2 dan 3 ada yang dapat, tapi pada tahap 4,5 dan 6 tidak dapat, dan menurut informasi,  sekarang ini, penerima bantuan itu berdasarkan by name by NIK, bukan by name by adress lagi, jadi, misalkan kita masukan data warga, lalu dicek nama warga tersebut di kementrian sosial, saat dicek, namanya tidak muncul, dengan keterangan misalkan NIK tidak aktif, itu secara otomatis data nya tidak ada atau hilang, itu kendala yang kita hadapi dalam penyaluran BST ini ", ungkap Nasroh.

" Harapan saya, dengan uang nominal Rp 600.000,- itu, bisa memenuhi kebutuhan mereka yang terdampak, seperti ada yang di PHK dan ada yang dagangnya sepi atau berhenti usaha,  intinya, BST ini bisa memenuhi kebutuhan pokok mereka dan alhamdulillah,  penyaluran BST  tahap 5 dan tahap 6 untuk masyarakat Cimone Jaya, sudah terlaksana dan sudah disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat ", pungkas Ketua PSM ini. (*)

Penulis : Malikurrohman/Heru