Kepentingan Sterilisasi, IGD RSUD KH Daud Arif Sementara Tidak Menerima Pasien Baru

Senin, 26 Juli 2021

TANJUNG JABUNG BARAT, PANTAUNEWS.CO.ID - Instalasi Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. Daud Arif Kuala Tungkal Tanjab Barat tidak menerima pasien baru. Hal ini diketahui dari Surat Edaran (SE) Nomor:445/787/RSUD/2021, ditandatangani oleh Direktur RSUD KH. Daud Arif, dr.H.Elfry Syahril, MARS tanggal 26 Juli 2021. 

Dalam SE menyebut, hal ini dilakukan sehubungan dengan akan dilaksanakannya sterilisasi dan proses tracking tenaga kesehatan di IGD RSUD yang berdampak terhadap pelaksanaan pelayanan pasien.

Selama berlansungnya proses sterilisasi dan tracking, maka pelayanan pasien di ruang IGD RSUD tidak menerima pasien baru terhitung tanggal 27 Juli 2021 pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai bunyi dalam SE tersebut.

Kemudian diwajibkan bagi seluruh pegawai tetap menjaga diri secara ketat dan menerapkan protokol Covid-19 antara lain, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). 

Terkait hal itu direktur RSUD KH. Daud Arif, dr.H.Elfry Syahril membenarkan jika surat edaran tersebut akan diberlakukan untuk pelayanan di IGD tiadakan mulai Selasa (27/7/2021) besok. 

Elfry menyebutkan hal itu dilakukan karena terdapat dokter di RSUD KH. Daud Arif terpapar Covid-19.

"Dokter IGD kita ada yang positif antigen" ujarnya. Atas hal itu maka layanan ditutup karena akan dilakukan tracking kepada Nakes yang ada di IGD.

"Akan dilanjutkan seluruh Nakes di IGD sementara proses tracking kita tutup" ujarnya. Sementara di tanya bagaimana jika ada pasien yang harus masuk IGD. Elfry menegaskan pihak nya saat ini masih koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung barat"tandasnya. (Syahrial)