Sembako dan Kebutuhan Nutrisi untuk Santri Penghafal Al Quran

Rabu, 14 Juli 2021

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - Mendidik anak bangsa tak cukup hanya pada ranah Formal Akademik, tetapi juga ada faktor lain yang menjamin kelangsungan kebutuhan generasi bangsa khususnya generasi santri. Laznas Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Riau  tak sekadar menjalankan program beasiswa, tetapi juga mensupport pendidikan dengan cara memberikan bantuan sembako dan kebutuhan nutrisi untuk para santri. 

Salah satu yang menjadi sasaran bantuan Laznas IZI Riau yakni santri yang berada di pondok Pesantren Tahfiz Al Quds, Kota Pekanbaru, Selasa (13/7/2021).

“Program ini di laksanakan sebagai upaya memberikan bantuan bagi kelangsungan program pendidikan yang ada, sehingga para santri dapat belajar dengan baik dalam kondisi sehat dan bersemangat untuk menghafal Qur'an," terang Kepala Perwakilan IZI Riau, Abu Daud.

"Program ini merupakan amanah dari para muzzaki atau donatur yang telah memberikan zakat infaq dan sedekahnya  untuk kemudian Laznas IZI berhak menyalurkannya," terangnya.

"Semoga kebaikan para muzzaki di balas berlipat ganda oleh Allah SWT dan dijadikan sebagai amalan jariyah karena setiap huruf yang di baca dan hafal oleh para santri mengalirlah pahalanya pada orang-orang yang sudah membagikan rejekinya untuk para penghafal Al-Qur'an ini," ungkap Daud. 

Ia menyampaikan kepada santri dan para ustaz untuk selalu mendoakan donatur - donatur IZI untuk dimudahkan urusannya dan diberikan kesehatan serta umur yang berkah.

Selain sembako seperti beras, minyak goreng, sarden, gula, teh, dan telur ayam. IZI Riau  juga melengkapi bantuan ini dengan sari kurma, susu kambing, extrafood, habbatussauda serta madu sehingga para santri mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk menghafal Qur'an. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Ar Risalah Al Alamiyah Riau, Eno Suwarno mengungkapkan ribuan terimakasih terhadap laznas IZI Perwakilan Riau dan semua donatur yang telah memberikan perhatian.

"Bantuan - bantuan seperti sembako serta asupan Gizi ini sangat berguna karena sangat dibutuhkan bagi kami maupun juga tambahan nutrisinya. dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan semangat para santri untuk menghafal Alquran di pondok ini," terangnya.


"Program ini insya Allah akan melahirkan kebaikan tiada henti bagi para donatur dan muzakki serta kelangsungan hidup umat Islam dimasa mendatang. karena setiap butiran beras yang mereka konsumsi akan menjadi amal kebaikan yang mendorong perubahan lebih baik kondisi kaum Muslimin di masa mendatang," ujar Eno.

"Harapan kedepannya program ini tetap dirutinkan di pondok pesantren ini mengingat santri disini banyak dhuafa. semoga semua donatur IZI diberikan kesehatan dan diberi kemudahan dalam urusan serta diberikan umur yang berkah," tutupnya. (Rasid Ahmad)