Sepuluh Rumah Habis Dilalap Si Jago Merah

Sabtu, 31 Juli 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID -  Sebanyak sepuluh unit rumah di lalap si jago merah, dan tiga rusak parah guna untuk memadamkan si jago merah. Pada, Sabtu (31/7/2021), di Jalan Hamzah Fansuri, Dusun Pelita, Desa Subulussalam selatan, sekira pukul 16.30 wib

Di antaranya diketahui korban kebakaran pemilik rumah tersebut. Suheri, Alm. Putak, Rosmala Dewi, H. Harun, Berani kombih, Alm Denan payung/rahmad, Alm Denan payung/asmauddin, Khuzaini, Andong, H. Andong. sedangkan yang rusak parah, Arfan (rusak berat), Kantor KUA Simpang kiri (rusak berat), Alm. Jauhari bancin (rusak berat bagian dapur).

Data sementara di ketahui dari hasil inventigasi media ini dilapangan, dan dari tim TRC  BPBD.

Via chat WhatsApp kepala BPBD Subulussalam menyampaikan sebanyak 7 unit armada damkar untuk menjinakkan si jago, hingga api dapat dijinakkan sebanyak 10 unit rumah yang hangus terbakar.

"Kita akan berkoordinasi ke dinas sosial, agar tim buka tenda darurat, dan kami telah berkoordinasi ke Dinas PU, agar besok siang atau sore hari dilaksanakan pembersihan lokasi dilapangan"jelas kepala BPBD Subulussalam Adhita Karya.

Pantauan awak media ini di lapangangan, tim pemadam kebakaran, dan masyarakat berbaji baku untuk memadamkan api. semangat warga di lapangan tak henti hingga api dapat di jinakka.

Selain warga dan tim pemadam kebakaran. tampak juga di lapangan ikut metikan api dari anggota DPRK Samiun Jabat, Jefri Husni, hingga H. Merah sakti mantan walikota Subulussalam dua periode.

Awak media ini masih mencoba mencari info lanjut terkait sumber api tersebut. (*)

Penulis: Juliadi