Didampingi Camat Lembah Gumanti, Bupati Solok Goro Bersama di Nagari Sungai Nanam

Sabtu, 14 Agustus 2021

SOLOK, PANTAUNEWS.CO.ID - Kunjungan Bupati Solok Epyardi Asda dalam rangka goro bersama di Nagari Sungai Nanam di dampingi oleh Camat Lembah Gumanti pada Kamis (11/8).

Dalam kunjungan ini bupati berserta rombongan juga hadir Athari Guthi Ardi Anggota Komisi DPR RI yang memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk mendapatkan program-program.

Ada tiga program yang Athari Untuk Kabupaten Solok yaitu Program bantuan stimulant perumahan swadaya(BSPS), Program Pisew di tiga lokasi Jorong Lekok Batu Gadang, Jorong Koto dan Jorong Sapan Munggu Tigo dan Program percepatan tata guna air (PSTGA) di Jorong Parak Tabu dan Jorong Air Sanam.

Dengan adanya program tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat sungai nanam dan masyarakat juga bisa merawat apa yang telah diberikan.

Bupati Kabupaten Solok Epyardi Asda menyampaikan dalam sambutanya  Merasa senang dan bangga kepada masyarkat Nagari Sungai Nanam karena mendapat dukungan penuh dari Masyarakat.

"Harus ada kerja sama antara pemerintahan pusat dan orang daerah serta peran masyarakat untuk memajukan Kabupaten Solok untuk lebih baik kedepanya", ujar Bupati Solok.

Epyardi juga mengatakan Bahwa Nagari Sungai Nanam harus ada pembinaan pertanian yang baik agar pertanian dikabupaten solok karena daerah solok juga salah satu daerah sentral pertanian.

Dalam kunjungan bupati tersebut masyarakat juga menyampaikan aspirasi mereka kepada bupati secara langsung.

Diantara aspira yang disampaikan masyarakat yaitu berkaitan dengan pertanian, pembangunan dan pelestarian budaya minang.

Zulbakti camat lembah gumanti juga berharap kepada masyarakat agar bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten solok agar solok lebih baik untuk kedepannya. (nofri)