Dua Sisi Pandangan Anggota Parlemen DPRK Subulussalam Terkait Bimtek

Kamis, 05 Agustus 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Ketua Fraksi GERANAT DPRK Subulussalam Bahagia Maha sempat terberitakan menolak adanya rencana kegiatan anggota DPRK Subulussalam yang akan melaksanakan Bimtek pada minggu ini berlokasi di Danau Toba, Sumatera Utara.

Menurut Bahagia Meskipun anggaran bimtek terhitung dalam agenda tahunan DPRK. Namun pandangan politisi PAN ini, situasi sekarang tidak pantas bagi wakil rakyat kota subulussalam melakukan kegiatan bimtek keluar daerah.

"Kita ketahui bersama bagaimana keterbatasan pemahaman diparlement subulussalam ya bisa dibilang pas-pasan lah, konon lagi pemahaman tentang permendagri no 77/2020 ttg pedoman teknis pengelolan daerah hampir 0%," kata bahagia di kutib dalam siaran persnya.

Kini berbanding terbalik dari pandangan Fraksi Hanura, di sampaikan Sekretaris komisi A Ridho Bancin, politisi muda partai Hanura. Mengenai Bimtek.

"Saya tegaskan bahwa bimtek tdk ada alasan untuk dikosongkan sebab ini fundment untuk SDM parlement dan tanpa mengecualikan giat-giat lain,"sampainya, Kamis, (5/08/21).

Ridho juga menyindir rekan sekomisi nya itu, di komisi A DPRK subulussalam.

"Saudara bahagia menyentil tentang devisit, yaa di permendagri ini salah satu soalnya untuk membumi hanguskan devisit itu. Lagian kami dari fraksi hanura mendukung sepenuhnya penuntasa terhadap devisit, kita juga sudah sampaikan ke pemerintah agar belanja daerah yg tak urgent itu di kurangi bila perlu dihapuskan. Dan bimtek juga bagian dari renja, takpenting bagi saya dimana akan dilokasikan yang terpenting saya haus paham itu,"tambahnya

Masih kata ridho, ia juga turut berbela sungkawa terkait bencana baru-baru ini.

"Inna lillahi Wa inna ilahi raji'un mengenai bencana yg menerpa saudara kita, dan bimtek tidak alasan mengabaikan bencana ini. Fraksi hanura mendorong sepenuhnya terhadap perbaikan mental dan materil kepada saudara kita. Fraksi hanura printahkan pemerintah berlari menyelesaikan bencana ini,"tuturnya 

Di akhir katanya ia membeberkan Mengenai hal-hal lain yang kita akan investigasi bersama melalui komisi-komisi yg membidangi demi perbaikan kota subulussalam. (*)

Penulis' Juliadi