Gubri Syamsuar Lantik SF Hariyanto Sebagai Sekda Riau

Rabu, 18 Agustus 2021

Sekretaris Daerah Riau SF Harianto (Foto: Tangkapan layar Youtube Diskominfotik Riau)

PEKANBARU, PANTAUNEWS.CO.ID - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar telah melantik Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto, Rabu, (18/8/2021) siang bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit.

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh unsur Forkopimda Riau, dan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. hadir menjadi saksi saat pelantikan yaitu Staf Ahli Mendagri dan Irjen Kementerian PU.

“Beliau tidak asing lagi bagi orang riau, pernah juga bertugas di Riau dan beliau sebelumnya bertugas di kementerian PU. sekarang kembali lagi ke Riau. tentunya sudah banyak memiliki pengalaman mengenai Riau karena beliau sebagai Inspektur Kementerian PU,” kata Gubernur Riau, Syamsuar usai pelantikan.

“Dengan pengalamannya, saya berharap bisa membantu tugas kami dalam rangka membangun Riau ini ke depan dan sekaligus bisa menjadi komunikator untuk di tingkat Kementerian karena beliau sudah lama bertugas di kementerian PU,” terangnya.

Tugas Khusus Menanti

“Tugas khusus yang telah menanti adalah pertama, mengenai APBD perubahan 2021 kemudian RAPBD 2022. termasuk juga tadi berkenaan dengan perubahan RPJMD. beberapa Perda sekarang sedang dalam tahap pembahasan di Dewan,” ungkap Syamsuar.

Syamsuar menjelaskan, kita harapkan nanti bisa secepatnya pengesahan oleh Dewan. jadi tugas Sekda ini membantu tugas Gubernur dan Wakil Gubernur agar nanti hal - hal yang menyangkut administrasi ini juga dapat ditindaklanjuti sehingga nanti kita harapkan bisa melakukan komunikasi yang baik dengan DPRD Riau. 

“Target realiasi tentunya kami ingin lebih baik lagi. tapi untuk dimaklumi dengan suasana Covid ini kita melakukan recofusing beberapa kali. harapan kami sebagai pemimpin tentu ini lebih baik,” jelasnya. (Rasid Ahmad)