IDI Rohil Kolaborasi dengan BPJS Kesehatan Dumai Gelar Medical Update

Jumat, 13 Agustus 2021

ROHIL, PANTAUNEWS.CO.ID - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Rokan Hilir berkolaborasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan-Dumai gelar medical update, penguatan profesionalisme dokter di Fasilitas kesehatan tingkat pertama melalui mentoring dokter spesialis, yang berlangsung di Bagansiapiapi, Kamis (12/8/2021).

Ketua panitia pelaksana kegiatan dr. Suarman mengatakan kegiatan serupa untuk di wilayah Rohil khususnya di Bagansiapiapi telah tiga kali dilaksanakan.

Untuk seminar sendiri diikuti secara langsung oleh puluhan dokter dan ratusan secara online," katanya.

Diharapkan para peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan profesionalisme khususnya berkaitan sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.   

Ketua IDI Rohil dr.H.Suratmin MKed (Ped) SpA menyampaikan kegiatan itu digelar secara daring maupun online yang mana untuk peserta secara online terdata sebanyak 400 peserta baik dari Rohil maupun luar daerah.   

"Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat yang maksimal bagi peserta" katanya.

Suratmin mengingatkan bahwa sebagai tenaga kesehatan punya peran penting dalam penanganan Covid-19 yang terjadi pada saat ini namun tentunya tidak melupakan peran terhadap penanganan lainnya yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat.    

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai drg Harrie Wibhawa AAK menyampaikan terimakasih kepada IDI Rohil yang mengelar kegiatan itu dengan baik.    

"Selamat terselenggaranya kegiatan dan bagi yang mengikuti workshop semoga dapat mengupdate pengetahuan terkait dengan perkembangan yang ada pada saat ini," katanya.   

Sekdakab Rohil HM Job Kurniawan AP MSi turut menyampaikan agar para dokter atau tenaga kesehatan secara khusus bisa mengali informasi penting terkait tugas yang dijalankan pada kegiatan itu.

Ia juga mengharapkan para tenaga kesehatan tetap semangat dalam menjalankan tugas di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi. (rizki)