Jalan Di Kecamatan Longkib Rusak Parah

Jumat, 20 Agustus 2021

Jalan menuju Desa Darussalam, Kecamatan Longkib yang rusak parah

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Sepanjang jalan di Kecamatan Longkib, dihiasi dengan jalan yang sangat rusak parah, sehingga sangat sulit untuk di lalui, warga setempat berharap pemerintah Kota Subulussalam segara melakukan perbaikan.

Terlebih di musim kemarau jika hendak melintasi sepanjang jalan kecamatan tersebut, teramatlah sulit untuk memilah jalan yang di lalui, belum lagi di musim hujan akses jalan tersebut tampak bak kubangan kerbau.

Tak heran jika warga setempat berpergian ke luar kecamatan sering terjadi kecelakaan tunggal karena memilih jalan yang elok untuk di lalui, ironisnya ada sebanyak 10 desa yang bergantungkan nasib di jalan yang sangat rusak parah itu.

Baru-baru ini seorang warga memposting ke media sosial terkait keadaan jalan di kecamatan longkib yang sangat memperihatinkan.

"Katanya jalan kecamatan. ada juga pak camat di sini, ada juga pak dewan disini, tapi jalan kecamatannya ya kayak gini, maunya kayak gitulah kita, barulah kita, memang lah kami ini nasip orang kampong," dikutip suara di Vidio yang beredar di sosmed.

Terlepas dari itu seorang warga dari Desa Darussalam, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Irwansyah yang kerap di panggil wansyah, menyampaikan kepada awak media ini. Dia nya sangat mengharapkan sekali agar pemerintah kota Subulussalam segera menganggarkan pembangunan jalan di kecamatannya tersebut. Setidaknya layak di jalani kendaraan baik roda dua mau pun roda 4.

"Saat ini jalan di kecamatan kami kurang layak di jalani oleh kendaraan, dan tidak sedikit orang jatuh dari kendaraan saat berjalan di jalanan tersebut," sampainya, Jumat, (20/08/21).

Kami mengharapankan pemerintah pemko Subulussalam tolong serius tentang jalan yang memprihatinkan ini. Terlebih kami di Desa Darussalam jauh dari puskesmas maupun RSUD.

"Terkadang ada warga yang sakit, harus di bawa ke puskesmas atau RSUD. Tidak hanya menahan rasa sakit yang dideritanya malahan bertambah sakitnya ketika dibawa melintasi jalan yang lumpur dan berbatu-batuan," tambahnya.

Sementara itu dilansir dari salah satu pemberitaan di media sosial bahwa Pemerintah Kota Subulussalam sudah mengagendakan rehabilitasi jalan tersebut di Tahun 2021, dan akan menggunakan Anggaran Otsus senilai 2,8 Milyar.

"Sudah kontrak akan segera dimulai, nanti akan Kami informasikan kembali,"ujar Ir. Alhaddin Kadis PUPR Kota Subulussalam saat dikonfirmasi rekan media via WhatsApp, Selasa (17/8/2021) lalu.(*)

Penulis: Juliadi