Kadisdikbud Subulussalam Akan Berikan Penghargaan Bagi Pengelola PAUD Yang Berprestasi

Kamis, 12 Agustus 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Subulussalam membuka acara koordinasi seluruh kepala sekolah jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Subulussalam. Kamis, (12/08/21).

Dalam arahannya PLT Kadisdikbud H. Sairun S.Ag menyampaikan beberapa poin.

Dia nya PLT Kadisdikbud Mengingatkan seluruh PAUD dan kesetaraan penerima dana BOP PAUD agar menggunakan sesuai dengan juknis, baik mendukung kegiatan operasional maupun persoanal untuk anak PAUD.

Ia juga mengatakan bahwa perhatian Dinas pendidikan saat ini kepada penyelenggara PAUD tidak memandang sebelah mata seperti yang sudah terjadi.

"kami akan melakukan sejalan dengan yang kami lakukan di Tinkat pendidikan SD, dan SMP,"katanya.

Masih kata PLT Kadisdikbud H Sairun, mengenai akreditasi ditingkat PUD, TK se Aceh, posisi itu di Subulussalam masih rendah.

"mulai tahun ini kita harus segera berpacu dengan mengedepankan kinerja dan profesionalisme, kita terus lakukan evaluasi menyeluruh dan memerintahkan Kabid PLS untuk terus melakukan koordinasi dan evaluasi,"tambahnya.

Masih kata Kadisdikbud subulussalam. mulai tahun depan dinas pendidikan akan menyiapkan anggaran Reward penghargaan untuk melaksanakan ibadah umrah bagi pengelola dan guru PAUD, TK. yang berprestasi. Bahkan akan menyiapkan kenderaan operasional yang memiliki rangking rapor mutu 1, sampai 3, sekota Subulussalam. 

"Gagasan ini kami lakukan merupakan bagian dari tanggung jawab kami untuk menghargai petestasi pengelola PAUD TK yang memiliki prestasi,"tutupnya. (*)

Penulis: Juliadi