Kepala UPT Puskesmas Pasir Jaya: Antusias Warga Untuk Divaksin Mulai Meningkat

Sabtu, 07 Agustus 2021

TANGERANG, PANTAUNEWS.CO.ID - Vaksinasi massal yang diadakan oleh Pemerintah desa  bersama UPT Puskesmas Pasir Jaya, pada Jum'at (6/8/21), melebihi sasaran yang ditargetkan, hal tersebut terlihat dari antusiasnya warga yang ingin di vaksin,  yang berdatangan  ke SD Muhammadiyah Pasir Jaya, lokasi acara vaksinasi massal.

Menurut kepala UPT Puskesmas Pasir Jaya, drg. H Muslim, saat diwawancara oleh Pantaunews, menjelaskan, " jadi memang dosis 1000 ini, sudah kita sepakati dengan kepala desa Pasir Jaya, memang jumlah antrian warga yang akan di vaksin cukup banyak, sekitar 1000 lebih, maka dari itu, kami dari Puskesmas Pasir Jaya, melakukan terobosan dalam rangka melakukan percepatan  vaksinasi dikabupaten Tangerang, yaitu dengan menjadwalkan, Senin sampai Kamis, Puskesmas  mengadakan vaksinasi didalam gedung, dengan target 300 warga perhari, untuk hari Jum'at, mengadakan vaksinasi ditiap desa, yang meliputi 4 desa, yakni Pasir Jaya, Pasir Gadung, Suka Damai dan kelurahan Bunder, dengan target tiap desanya 1000  sasaran dan untuk hari Sabtu, kita jadwalkan sentra vaksin diluar, mungkin bisa saja diseluruh wilayah  kabupaten Tangerang, misalnya untuk instansi yang mengadakan vaksinasi massal, tapi biasanya, kita ada undangan jika ada vaksinasi massal diinstansi ", tutur Kepala UPT Puskesmas.

Ditambahkan oleh drg. H Muslim, " untuk vaksinasi ini, kita juga sudah mengadakan untuk vaksin berusia 12 tahun keatas atau usia sekolah, itu rencananya nanti ditanggal 9 Agustus, kita akan mengadakan vaksinasi di SMPN 3, dengan target 800 sasaran, jadi itu juga untuk mempercepat vaksinasi secara nasional dan vaksin yang kita gunakan saat ini adalah vaksin Sinovac dan  insya Allah aman ", jelas kepala UPT Puskesmas.

" Untuk Puskesmas Pasir Jaya, wilayah kerjanya meliputi 4 desa dan jumlahnya secara keseluruhan itu targetnya 43 ribu sasaran dan yang sudah divaksin  lebih kurang ada 2500 sasaran, jadi masih ada mungkin sekitar 40 ribu lagi, sampai kita jadwalkan yaitu sampai dengan bulan Desember 2021 dan kami berharap sebelum bulan Desember, kita sudah selesai dan juga mudah mudahan kedepannya, warga semakin mengerti dan faham tentang kesehatan dan mau untuk di vaksinasi, tetapi secara keseluruhan, animo dan antusias dari warga di 4 desa itu, sudah mulai meningkat dan vaksin Sinovac yang kita gunakan untuk vaksinasi, Insya Allah aman, jadi beberapa hari kebelakang ini, kita mengadakan vaksinasi, secara keseluruhan aman, jadi tidak ada yang mengkhawatirkan dari para sasaran, dan juga saya sampaikan kepada warga Pasir Jaya maupun warga didesa lain, untuk tidak takut divaksin karena vaksin ini adalah pelindung tubuh kita ", pungkas drg. H Muslim. (*)

Penulis : Soleh