Kepsek SDN 27 Sungai Nanam: Mari Tingkatkan Kualitas Belajar Siswa!

Selasa, 31 Agustus 2021

SOLOK, PANTAUNEWS.CO.ID - Ditengah Pandemi covid-19 Proses belajar mengajar di SD Negeri 27 Sungai Nanam berlangsung dengan penuh khidmat. Dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan.

Kepala Sekolah SDN 27 Syafriono, S.Pd, MM mengatakan bahwa Jumlah guru di SD Negeri 27 Sungai Nanam 16 orang. 9 orang guru honorer dan 7 orang guru yang PNS, Selasa (31/8/2021).

Syafriono juga mengatakan supaya siswa lebih meningkatkan minat  belajar dirumah bersama orang tua.

"Kami juga selalu mengingatkan kepada orang tua siswa agar membantu dan menemani anaknya belajar dirumah. Karena pelajaran yang didapat disekolah harus diulang, hal ini bertujuan untuk memperbaiki kualitas pembelajaran kepada arah yang lebih baik", ujar Syafriano.

Bagi guru serta tenaga pendidik agar banyak mengikuti pelatihan pelatihan online maupun ofline, karena guru juga harus menguasai bidang IT.

Guru juga harus memberikan sosialisasi kepada orang tua siswa agar bisa mendampingi anaknya belajar dirumah karena siswa butuh bimbingan dari guru dan orang tua murid.

Saat ini SD Negeri 27 Sungai Nanam juga sedang melaksanakan proses pembangunan rumah tahfiz Al-Qur'an untuk menunjang kemampuan siswa dalam menghafal dan mengamalkan Al-qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Selama pandemi covid SD Negeri 27 Sungai Nanam juga sudah dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi.

Syafriano juga berharap kepada pemerintah untuk bisa membantu melengkapi falisitas sekolah berupa komputer untuk menunjang  kebutuhan belajar mengajar. (Nofri)