LP Tipikor Subulussalam: DPRK Jangan Asik Bimtek Keluar Daerah

Kamis, 05 Agustus 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Kontroversi di parlemen DPRK Subulussalam dua sudut pandang fraksi yang berbeda, dari Fraksi Geranat dan fraksi Hanura. Menuai perhatian dari seluruh elemen lapisan masyarakat, di Kota Subulussalam, Aceh.

Bahagia Maha, Ketua Fraksi Geranat dikabarkan sempat mengatakan menolak adanya rencana kegiatan anggota DPRK Subulussalam yang akan melaksanakan Bimtek pada minggu ini yang berlokasi di Danau Toba, Sumatera Utara.

Menurut Bahagia, meskipun anggaran bimtek terhitung dalam agenda tahunan DPRK namun pandangan Ketua Fraksi Geranat itu, disituasi sekarang tidak pantas bagi wakil rakyat Kota Subulussalam melakukan kegiatan bimtek keluar daerah.

"Kegiatan bimtek itu juga dari uang rakyat tentu secara moral tidak pantas kita melakukan kegiatan bimtak keluar daerah sementara masyarakat subulussalam dalam keadaan musibah akibat terbakarannya rumah saudara kita tersebut, semestinya sebagai wakil rakyat harus menghibur saudara kita yang sedang berduka," tegas Bahagia.

Ironisnya berbanding terbalik dari pandangan Fraksi Hanura, yang di sampaikan Sekretaris Komisi A Ridho Bancin, politisi muda Partai Hanura. Mengenai Bimtek, dirinya menegaskan bahwa akan tetap melaksanakan bimtek dan tidak ada alasan untuk dikosongkan. Dikarenakan untuk fundment, SDM, parlement DPRK Subulussalam.

Disinyalir ketua Lembaga Pemantau Tindak Pidana Korupsi (LP TIPIKOR) DPD Kota Subulussalam, Hasan Gurinci. Menyoroti kontroversi dua pandangan fraksi DPRK Subulussalam.

Hasan, menyampaikan ia nya sangat sependapat dengan ketua fraksi Geranat. Dikarenakan hasil Bimtek yang lalu tidak berfungsi,  hingga diduga tidak ada hasil sampai hari ini.

"Asik keluar daerah saja dengan alasan bimtek, ini masih di masa pandemi Covid-19, masyarakat ditegaskan untuk mematuhi protokol kesehatan, ini para dewan terhormat malah keluar daerah, melalui virtual saja kan bisa,"sampai Hasan. Kamis, (5/08/21).

Masih kata Hasan, "uang daerah kota Subulussalam saat ini sedang memburuk, sementara wakil rakyat asyik keluar daerah saja," ringkas Hasan.

Penulis: Juliadi