Satlantas Polres Subulussalam Bersama Forkompimda Serahkan Bantuan Kebakaran

Ahad, 01 Agustus 2021

SUBULUSSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Direktorat Lalulintas Polda Aceh melalui kasat lantas polres subulussalam AKP AKHIR HARSA,S.Sos bersama jajarannya memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada korban kebakaran, pada Minggu, (1/8/2021).

Kegiatan pemberian bantuan tersebut turut bersama Forum koordinasi pimpinan daerah kota Subulussalam. terdiri dari Walikota Subulussalam, Dandim 0118 Kota subulusslam letkol infanteri WInas Kurniawan SIP M.ter(han), kepala dinas BNPB, Dinas Sosial, Camat Simpang Kiri Rahmayani Sari Munthe, Ustad Syairun S.ag, Kasat Lantas Kota Subulussalam AKP Akhir Harsya.
 
Dirlantas Polda Aceh melalui kasat lantas polres subulussalam  AKP AKHIR HARSA,S.Sos turut menyampaikan duka cita atas bencana kebakaran yang menghanguskan sepuluh pintu rumah, dan tiga rusak parah, satu diantaranya termasuk Kantor Urusan Agama (KUA), pada Sabtu, (31/07/21), di jalan Hamzah Fansuri, dusun pelita, desa Subulussalam selatan,  kecamatan Simpang kiri kota Subulussalam.

"Bencana kebakaran yang menghanguskan sepuluh pintu rumah, dan tiga yang rusak parah menimpa warga sangat menggugah kepedulian kami, kami ucapkan duka cita kepada korban,"sampai kasat lantas.

Kasat lantas itu juga menambahkan. Bantuan yang di berikan merupakan wujud kepedulian kepolisian lalu lintas kepada masyarakat.

"semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat membantu untuk mengurangi beban terdampak korban kebakaran ini,"tambah kasat.

Bantuan tersebut merupakan. Sembako, pakaian, perlengkapan beribadah. Langsung di serahkan kepada korban kebakaran.

Sementara itu camat simpang kiri saat di konfirmasi via chat WhatsApp menyampaikan pihak Pemko Subulussalam melalui BPBD juga menyalurkan bantuan berupa. Telur, Beras, mie instan, ikan kemasan botol, Minyak goreng, air mineral kemasan botol kecil ukuran gelas.

Sedangkan dari dinas sosial Kasur baru, ikan kemasan botol, Sajadah, Selimut, Pakaian khusus, Kain sarung, Gelas, Mukena, Minyak goreng, Sendok sayur, Panci, Ceret, Kid ware, Baju kaos, Mukena anak.

"semoga korban kebakaran di beri kesabaran, Insya Allah pemerintah tidak diam, dan akan terus membantu para korban Musibah kebakaran,"sampai camat simpang kiri Rahmayani Sari Munthe.

Dilansir dari kepala BPBD Subulussalam menyampaikan. Data bantuan dilapangan, untuk sementara memenuhi kebutuhan dasar korban dampak kebakaran, Dan masih ada lagi dari pihak-pihak ketiga dari sukarelawan juga memberikan bantuan langsung ke posko. (*)

Penulis: Juliadi