Sekda Matim: Bantuan Ternak Sapi dari Pemda Harap Dikembangkan

Selasa, 10 Agustus 2021

MANGGARAI TIMUR, PANTAUNEWS.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manggarai Timur, Boni Hasudungan mengungkapkan, bantuan ternak sapi yang diberikan Pemda kepada sejumlah kelompok tani (poktan) di wilayah Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, berharap agar dapat dikembangkan dengan baik sehingga semua anggota bisa mendapatkan haknya.

“Pemda berharap agar bantuan sapi ini akan berkembang dan bergulir dengan baik sesuai waktunya. Sehingga semua anggota kelompok bisa mendapatkan haknya," ungkap Sekda Matim saat upacara penyerahan sapi bantuan secara simbolis kepada warga penerima bantuan di Kecamatan Borong, Senin (9/8/2021).

Sekda Boni juga menyampaikan, agar membangun komunikasi yang baik antara sesama anggota kelompok dalam mengelola dan  mengembangkan ternak yang diserahkan tersebut. Jangan sampai, sapi bantuan ini, katanya justru memecah belah rasa persaudaraan dalam kehidupan sesama. 

"Dibicarakan dengan baik pengaturan dan pembagiannya,” ujar Boni Hasudungan di depan anggota kelompok peternak itu.

Menanggapi ucapan terima kasih anggota kelompok tani tersebut, Sekda Matim juga menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas pemerintah daerah untuk berusaha semaksimal mungkin dalam memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan rakyat.

“Pemerintah selalu mengupayakan agar masyarakat sejahtera dan terpenuhi kebutuhannya. Bantuan ternak sapi ini adalah bagian dari upaya tersebut," kata Sekda Matim.

Selain berterima kasih kepada Pemda, katanya, Bapak-ibu juga jangan lupa untuk berterima kasih kepada para anggota DPRD Kabupaten Manggarai Timur yang telah mengupayakan tersedianya ternak sapi ini. Hal ini dilakukan oleh anggota dewan sebagai bagian dari menjawab aspirasi bapak ibu sekalian.

Sebagai informasi bahwa bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Matim itu masing-masing mendapatkan 7 ekor sapi untuk setiap kelompok tani yang terdiri atas, 6 ekor sapi betina dan 1 ekor sapi jantan. 

Empat kelompok penerima bantuan tersebut yakni, Poktan Waeng Wake Desa Bangka Kantar, Poktan Lembu Nai Desa Gurung Liwut, Poktan Tado Warat Kelurahan Satar Peot dan Poktan Dangka Lolang Kelurahan Satar Peot. 

Terpantau dalam kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Manggarai Timur didampingi Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Manggarai Timur, Maksimus Nohos.

Penulis: Richard Bon