Sertijab Kapolres Tanjab Barat Penuh dengan Suasana Haru

Sabtu, 14 Agustus 2021

TANJUNG JABUNG BARAT, PANTAUNEWS.CO.ID - Suasana haru mengiringi proses serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan istri.

Kapolres yang menjabat lebih kuarang selama 20 bulan itu harus meninggalkan keluarga besar Polres Tanjab Barat setelah dirinya dipindah tugas menjadi Kapolres Muara Bungo.

Ucapan pelepasan dengan tradisi pedang pora dilaksanakan pada hari Sabtu (14/8/2021) pada pukul 14.00 WIB. 

Usai rangkaian penyambutan AKBP Muharman Arta, SIK sebagai Kapolres Tanjab Barat yang baru, pelepasan diawali dengan pengalungan bunga oleh Kapolres Tanjab Barat baru AKBP Muharman Arta, SIK.

Selama menjabat sebagai Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro dikenal sebagai sosok pemimpin yang tegas namun humanis, murah senyum dan sangat peduli terhadap personilnya. 

Banyak gagasan dan ide diperbuat selama di Tanjab Barat, hal itu menunjukan tidak ada sekat antara komandan dengan anak buah selama kepemimpinannya. Terlebih kedekatannya pada masyarakat di masa pademi Covid-19 saat ini.

Sangat dirasakan kehilangan sosok Kapolres merakyat, saat berpamitan kepada seluruh personil Polres Tanjab Barat terlihat tak sedikit dari mereka yang matanya berkaca-kaca.

Beberapa dari mereka tampak meneteskan air mata seakan tak merelakan pemimpinnya meninggalkannya. "Selamat bertugas di tempat yang baru semoga bapak diberikan kesuksesan selalu," ucap personil berikan doa melepas AKBP Guntur Saputro dan istri yang juga Polwan.

Suasana haru dan bercampur sedih juga di rasakan oleh AKBP Guntur Saputro dan istri yang juga Polwan lantaran harus meninggalkan keluarga besar Polres Tanjab Barat yang sudah di anggap sebagai keluarga sendiri. 

"Saya merasa terharu sampai tak terasa saya meneteskan air mata, ini perasaan antara sedih yang harus berpisah dengan keluarga besar Polres Tanjab Barat, terima kasih jaga kekompakan tetap semangat," ucap Guntur menyalami anggota berpamitan. (Syahrial)