Siswa MTsN 1 Subulussalam Raih Satu Medali Perak Dua Perunggu di OSSC

Kamis, 19 Agustus 2021

SUBULISSALAM, PANTAUNEWS.CO.ID - Madrasah Tsanawiyah Negri  (MTsN), 1, Kota Subulussalam, kembali mempersembahkan prestasi. meraih 3 medali sekaligus pada ajang Olympiade Smart Science Competition (OSSC) 2021.

Ajang kompetisi tersebut dilakukan secara online pada 14 Agustus 2021 di satuan pendidikannya, masing-masing Siswa-Siswi MTsN 1 Inovasi Kota Subulussalam yang mengikuti ajang OSSC itu sebanyak 12 orang.

Dianya ketiga pelajar yang berhasil mempersembahkan 1 medali Perak dan 2 medali Perunggu pada Ajang OSSC 2021 yaitu. Peraih Mendali Perak diraih Fitri Safira_91 IPA, sedangkan Perunggu diraih oleh Putri Salsabila Usha_83 IPS, dan Devi Sari Ramadhani Barasa_81 MTK.

menanggapi prestasi ketiga murid didik MTsN 1 kota Subulussalam, KakanKemenag Kota Subulussalam H.Juniazi,S.Ag.M.Pd menyampaikan apresiasinya kepada awak media, Senin (19/08/2021), 

Prestasi yang diraih itu tidak terlepas dari peran orangtua, dan kerja keras guru pembimbing, kepala sekolah, pengawas, serta Waka.Bid.Kesiswaan yang telah melakukan pembinaan terhadap siswa tersebut.

"Alhamdulillah, siswa Kota Subulussalam telah mampu menorehkan prestasi pada ajang perlombaan yang sangat bergengsi ini. Kami atas nama Kemenag Kota Subulussalam mengucapkan selamat dan sukses kepada siswa ini,"sampai H.Juniazi.S.Ag.M.Pd

Masih kata H.Juniazi, S.Ag.M.Pd Meskipun masih di masa pandemi Covid 19, prestasi pendidikan di Kota Subulussalam, Aceh.  kian muncul dan bertambah. 

"prestasi ini tidak muncul sendirinya, ada peran serta berbagai pihak didalamnya sehingga terciptanya prestasi demi prestasi siswa. Hal ini menandai pembelajaran dimasa pandemi telah berlangsung secara maksimal, baik dilakukan secara daring maupun luring,"katanya.

Selain itu KakanKemenag Kota Subulussalam H.Juniazi,S.Ag.M.Pd turut memaparkan perkembangan teknologi informasi, yang telah memberi kemudahan bagi siswa dan guru dalam mengikuti berbagai ajang perlombaan yang dilaksanakan secara nasional maupun internasional.

"Hampir semua ajang perlombaan digelar melalui virtual, sehingga guru harus mendekatkan diri dengan model pembelajaran berbasis teknologi dan informasi kepada siswa,"tambahnya

Sementara itu Kasi Pendis ,Drs.Mirsal didampingi Kepala MTsN 1 Kota Subulussalam, Kamaruddin, S.Ag.MM dan Waka.Bid.Kesiswaan, Mis Arbi Kamil, S.Pd menjelaskan even OSSC 2021 tersebut diselenggarakan dan memfasilitasi para pelajar untuk berprestasi, menjadi sarana evaluasi kemampuan pelajar di Indonesia.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga kedepan pendidikan di Kota Subulussalan lebih maju dan berkembang lagi dengan mengikuti even-even di tingkat nasional bahkan internasional,"ujarnya

pada even OSSC tingkat nasional itu diikuti oleh seluruh pelajar jenjang SMP dan MTS se Indonesia.

Di puncak katanya Mis Arbi Kamil, S.Pd menambahkan Ini adalah hadiah buat kami khususnya untuk nama Madrasah kami. yang dulunya MTsN 1 Kota Subulussalam, tetapi sekarang menjadi MTsN 1 Inovasi Kota Subulussalam.

"Insya Allah kami akan terus berbuat yang terbaik," tutup Waka.Bid.Kesiswaan. Mis Arbi Kamil, S.Pd. (*)

Penulis: Juliadi